Pengaruh kualitas pelayanan fiskus, pemahaman wajib pajak, kesadaran wajib pajak, dan pemeriksaan pajak terhadap kepatuhan wajib pajak (studi kasus pada wajib pajak orang pribadi di kpp pratama pondok aren)

Main Author: Arif Hermawan, .
Format: Lainnya NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: Universitas Pamulang , 2019
Subjects:
Online Access: http://eprints.unpam.ac.id/8429/1/COVER.pdf
http://eprints.unpam.ac.id/8429/2/BAB%20I.pdf
http://eprints.unpam.ac.id/8429/3/BAB%20II.docx
http://eprints.unpam.ac.id/8429/4/BAB%20III.pdf
http://eprints.unpam.ac.id/8429/5/BAB%20IV.pdf
http://eprints.unpam.ac.id/8429/6/BAB%20V.pdf
http://eprints.unpam.ac.id/8429/7/JURNAL.pdf
http://eprints.unpam.ac.id/8429/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan fiskus, pemahaman wajib pajak, kesadaran wajib pajak, pemeriksaan pajak terhadap kepatuhan wajib pajak pada Kantor Pajak Pratama Pondok Aren, Tangerang Selatan. Jenis penelitian ini menggunakan metode kuantitatif yang menggunakan rumus slovin sebagai penentuan sampel, sehingga sampel yang didapat yaitu 100 wajib pajak orang pribadi. Metode pengumpulan data menggunakan metode survey, yaitu penulis menyebarkan kuesioner secara langsung kepada responden. Untuk metode yang dipakai dalam penelitian ini adalah metode uji kualitas data, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, uji t dan uji F. Berdasarkan hasil uji SPSS Versi 22 dari pengujian yang telah dilakukan, hasil uji t menunjukkan bahwa kualitas pelayanan fiskus dan pemahaman wajib pajak tidak berpengaruh secara signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak. Sedangkan kesadaran wajib pajak dan pemeriksaan pajak berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak. Kata Kunci: Kualitas Pelayanan Fiskus, Pemahaman Wajib Pajak, Kesadaran Wajib Pajak, Pemeriksaan Pajak, Kepatuhan Wajib Pajak