Pengaruh Atribut Produk dan Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Pembelian pada PT Hokky Bersama Cabang Radio Dalam Jakarta Selatan

Main Author: Mistiyah, .
Format: Lainnya NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: Universitas Pamulang , 2019
Subjects:
Online Access: http://eprints.unpam.ac.id/8374/1/COVER.pdf
http://eprints.unpam.ac.id/8374/2/BAB%20I.pdf
http://eprints.unpam.ac.id/8374/3/BAB%20II.pdf
http://eprints.unpam.ac.id/8374/4/BAB%20III.pdf
http://eprints.unpam.ac.id/8374/5/BAB%20IV.pdf
http://eprints.unpam.ac.id/8374/6/BAB%20V.pdf
http://eprints.unpam.ac.id/8374/7/JURNAL.pdf
http://eprints.unpam.ac.id/8374/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh atribut produk secara parsial terhadap keputusan pembelian pada PT Hokky Bersama Cabang Radio Dalam Jakarta Selatan. Untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan secara parsial terhadap keputusan pembelian pada PT Hokky Bersama Cabang Radio Dalam Jakarta Selatan. Untuk mengetahui pengaruh atribut produk dan kualitas pelayanan secara bersama-sama terhadap keputusan pembelian pada PT Hokky Bersama Cabang Radio Dalam Jakarta Selatan. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi linear berganda, uji koefisien determinasi secara parsial, uji koefisien determinasi secara simultan, uji korelasi product moment, Uji t dan Uji f. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan yang memiliki member dan tercatat di data base di PT Hokky Bersama Cabang Radio Dalam Jakarta Selatan dari tahun 2013 sampai 2017 yang berjumlah 7.995 pelanggan. Dengan rumus slovin didapat sampel sebanyak 99 responden. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa atribut produk berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian pada PT Hokky Bersama Cabang Radio Dalam Jakarta Selatan sebesar 38,3%, dengan nilai koefisien sebesar 0,260 artinya jika atribut produk ditingkatkan satu point dengan asumsi variabel kualitas pelayanan tetap maka keputusan pembelian akan meningkat sebesar 0,260 point, serta dengan nilai t hitung > t tabel atau 3,181 > 1,661 maka hipotesis yang penulis ajukan dapat diterima, artinya Ho ditolak dan Ha diterima. Kualitas Pelayanan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian sebesar 49,5%, dengan nilai koefisien sebesar 0,511 artinya jika kualitas pelayanan ditingkatkan satu point dengan asumsi variabel atribut produk tetap maka keputusan pembelian akan meningkat sebesar 0,511 point, serta dengan nilai t hitung > t tabel atau 5,819 > 1,661 maka hipotesis yang penulis ajukan dapat diterima, artinya Ho ditolak dan Ha diterima. Atribut produk dan kualitas pelayanan secara bersama-sama berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada PT Hokky Bersama Cabang Radio Dalam Jakarta Selatan Selatan sebesar 54,4%, dengan persamaan Y = 10,170 + 0,260 X1 + 0,511 X2 + e artinya setiap ada peningkatan variabel X akan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Kemudian nilai F hitung> F tabel yaitu 57,157 > 2,36 artinya Ho ditolak dan Ha diterima maka hipotesis yang penulis ajukan dapat diterima, serta koefisien korelasi product moment diperoleh sebesar 0,737 artinya hubungan atribut produk dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian memiliki hubungan yang sangat kuat. Kata Kunci : Atribut Produk, Kualitas Pelayanan, Keputusan Pembelian