Daftar Isi:
  • Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh promosi Pada PT. Summarecon Digital Center Gading Serpong. Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh keputusan pembelian Pada PT. Summarecon Digital Center Gading Serpong. Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian Pada PT. Summarecon Digital Center Gading Serpong. Penelitian ini menggunakan pendekatan Accidental Sampling. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 96 responden yang merupakan pelanggan PT. Summarecon Digital Center Gading Serpong. Metode penelitian yang digunakan ialah metode deskriptif kuantitatif dan penyebaran angket (kuisioner) yang berisi 10 pernyataan terkait variabel promosi dan 10 pernyataan terkait variabel keputusan pembelian kepada 96 responden yang merupakan pelanggan PT. Summarecon Digital Center Gading Serpong. Pengolahan data menggunakan Statistical Product and Service Solution for Windows version 22 (SPSS versi 22). Metode analisis yang dipakai adalah Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Uji Regresi Linier Sederhana, Uji Koefisien Korelasi, Uji Koefisien Determinasi, dan Uji t. Berdasarkan hasil analisis yang telah dilakukan, Promosi Pada PT. Summarecon Digital Center Gading Serpong dikategorikan Baik. Dilihat dari nilai rata-rata score adalah 3,90% ada dalam interval 3,40 – 4,19. Keputusan Pembelian Pada PT. Summarecon Digital Center Gading Serpong dikategorikan Baik. Dilihat dari nilai rata-rata score adalah 3,86 ada dalam interval 3,40 – 4,19. Hasil analisis menggunakan rumus koefisien korelasi product moment diperoleh r = 0,612. Hal ini menunjukan adanya pengaruh yang positif dan kuat antara Promosi Terhadap Keputusan Pembelian. Perhitungan dengan menggunakan koefesien determinan hasilnya adalah 37,4%, berarti keputusan pembelian sebesar 62,6% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini. Hasil uji signifikansi maka t-hitung < t-tabel yaitu 7,501 < 1,9855 diperkuat nilai signifikansi 0,000 < 0,05, dapat dikatakan signifikan artinya Ho ditolak dan (H1 diterima), berarti terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara Promosi(X) terhadap Keputusan Pembelian(Y). Persamaan regresi yang diperoleh, Y=16,341 + 0,589X. Dari persamaan terlihat bahwa koefisien b bernilai positif, ini menunjukan bahwa perubahan Y searah dengan perubahan X. Jadi nilai Y akan meningkat jika nilai X meningkat, sebaliknya nilai Y akan menurun jika nilai X menurun. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa Promosi berpengaruh positif terhadap Keputusan Pembelian. Koefesien regresi X = 0,589, nilai konstanta sebesar 16.341 diartikan bahwa jika Promosi tidak dipertimbangkan atau (X = 0) maka Keputusan Pembelian bernilai hanya mencapai sebesar 16.341%. Kata Kunci: Promosi dan Keputusan Pembelian