Daftar Isi:
  • Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui promosi produk dan kepuasan pelanggan Pada Farmers Dan Ranch Market Jakarta, serta untuk mengetahui seberapa besar pengaruh antara promosi produk terhadap produk Papergoods terhadap kepuasan pelanggan pada Farmer’s dan Ranch Market Jakarta. Metode penelitian dalam penelitian ini adalah kuantitatif dan menggunakan jenis data primer dan data sekunder serta menggunakan instrument kuesioner dalam pengumpulan data penelitian, sedangkan metode analisa data menggunakan bantuan Microsoft Office dalam pengujian-pengujian statistik, yaitu uji validitas, uji reliabilitas, , regresi linear sederhana, uji korelasi product moment, uji koefisien determinasi dan uji hipotesis. Analisa pengaruh promosi penjualan terhadap kepuasan pelanggan berdasarkan analisa data yaitu : Persamaan regresi yang ditemukan adalah Y = 5,17 + 0,6 (x) artinya promosi produk berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan, hal tersebut dilihat dari nilai konstanta a yang diartikan bahwa tanpa adanya promosi produk nilai kepuasan pelanggan sebesar 5,17 (konstanta a) dan jika promosi penjualan ditingkatkan satu-satuan maka nilai kepuasan akan bertambah sebesar 0,6. Hasil korelasi rxy 0,6301 masuk kedalam nilai korelasi dengan tingkat hubungan kuat, artinya promosi produk berpengaruh kuat terhadap kepuasan pelanggan. Hasil koefisien determinasi menunjukan bahwa, promosi produk memberikan kontribusi atau sumbangan sebesar 39,71% terhadap kepuasan pelanggan, dan sisanya 60,29% dipengaruhi oleh faktor lainnya yang tidak diteliti. Pada pengujian hipotesis t hitung 8,033 > t tabel 1,984 maka H1 diterima dan H0 ditolak, dan penelitian ini menetapkan bahwa Terdapat Pengaruh Positif dan Signifikan Antara Promosi Produk Papergoods Tisu Brand Tessa dan Multi serta Tisu Brand Paseo dan Nice) Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Farmers dan Ranch Market. Kata Kunci : Promosi Produk Dan Kepuasan Pelanggan