Daftar Isi:
  • Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi pemasaran dan kepuasan pasien Pada Klinik Bedah Vasculer Rumah Sakit Premier Bintaro Tangerang, serta untuk mengetahui seberapa besar pengaruh antara strategi pemasaran terhadap kepuasan pasien Pada Klinik Bedah Vasculer Rumah Sakit Premier Bintaro Tangerang. Metode penelitian dalam penelitian ini adalah asosiatif dan menggunakan jenis data primer dan data sekunder serta menggunakan instrument kuesioner dalam pengumpulan data penelitian, sedangkan metode analisa data menggunakan bantuan Software SPSS 22 dalam pengujian-pengujian statistik, yaitu uji validitas, uji reliabilitas, uji korelasi product moment, regresi linear sederhana, uji koefisien determinasi dan uji hipotesis. Hasil analisa data menggunakan Software SPSS 22 menunjukkan bahwa, strategi pemasaran berpengaruh positif terhadap kepuasan pasien, hal tersebut terlihat dari persamaan regresi linear yang telah didapat adalah Y = 15,051 + 0,766. (x) artinya jika strategi pemasaran ditingkatkan satu-satuan maka kepuasan pasien akan bertambah sebesar 0,766 dan jika strategi pemasaran menurun satu-satuan maka kepuasan pasien akan berkurang -0,766. Sedangkan kontribusi pengaruh strategi pemasaran terhadap kepuasan pasien sebesar 41,3% dan sisanya dipengaruhi oleh faktor lainnya yang tidak diteliti. Hasil pengujian hipotesis thitung 8,005 > t tabel 1,986 maka H1 diterima dan H0 ditolak, artinya dalam penelitian ini menetapkan bahwa “Terdapat pengaruh yang signifikan antara Strategi Pemasaran terhadap Kepuasan Pasien Klinik Bedah Vasculer Rumah Sakit Premier Bintaro”. Kata Kunci : Strategi Pemasaran Dan Kepuasan Pasien