Analisis Pengaruh Promosi Penjualan terhadap Pencapaian Volume Penjualan pada PT. Midi Utama Indonesia Cabang Raden Patah Ciledug
Main Author: | Siti Munawaroh, . |
---|---|
Format: | Lainnya NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
Universitas Pamulang
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.unpam.ac.id/8270/1/COVER.pdf http://eprints.unpam.ac.id/8270/2/BAB%20I.pdf http://eprints.unpam.ac.id/8270/3/BAB%20II.pdf http://eprints.unpam.ac.id/8270/4/BAB%20III.pdf http://eprints.unpam.ac.id/8270/5/BAB%20IV.pdf http://eprints.unpam.ac.id/8270/6/BAB%20V.pdf http://eprints.unpam.ac.id/8270/7/JURNAL.pdf http://eprints.unpam.ac.id/8270/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk megetahui bagaimana pengaruh Promosi Penjualan terhadap pencapaian Volume Penjulan pada PT Midi Utama Indonesia cabangRaden Patah Ciledug, serta untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Promosi Penjualan terhadap Pencapaian Volume Penjualan pada PT Midi Utama Indonesia cabang Raden Patah Ciledug. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif, tekhnik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan tekhnik kuesioner atau angket. Data yang di peroleh dari kuesionner kemudian di berikan pembobotan nilai dan di analisis menggunakan bantuan rumu-rumus statistik. Penelitian ini menggunakan teknik rendom sampling dengan rumus slovin, yaitu didapat 80 sample dari 400 populasi. Adapun uji yang di gunakan yaitu, Uji validitas, Uji reabilitas, Uji korelasi, Uji regresi linier sederhana, Uji determinasi dan Uji hipotesisi. Berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahwa promosi penjualan yang di lakukan oleh alfa midi raden patahsudah baik,dari hasil korelasi pengaruh promosi penjualan terhadap pencapaian volume penjualan r_xy 0,59 berada pada interval 0,40-0,599 yang di mana hasil tersebut di masukan ke dalam tingkat hubungan yag cukup kuat, kontribusi koefisien promosi penjualan (X) berpengaruh sebesar 35% terhadap pencapaian volume penjualan (Y) dan sisanya 65% di pengaruhi oleh faktor lainnya, dari hasil persamaan uji regresi linier sederhana, yaitu y =12,369 + 0,662 X artinya, jika promosi penjualan masing–masing di tingkatkan maka akan berpengaruh terhadap pencapaian volume penjualan sebesar 0,662 satuan. Maka dapat di katakan apa bila promosi penjualan meningkat maka volume penjualanpun akan meningkat begitu pula sebaliknya. Sedangkan dari hasil perhitungan uji signifikan hipotesis yaitu t hitung 8,683 dan t tabel 1,991 maka dapat di ketahui bahwa t hitung 8,683 > t tabel 1,991 artinya terdapat pengaruh yang signifikan antara promosi penjualan terhadap pencapaian volume penjualan pada PT Midi Utama Indonesia cabang Raden Patah Ciledug. Kata kunci : Promosi Penjualan dan Pencapaian Volume Penjualan