Daftar Isi:
  • Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian secara parsial, untuk mengetahui pengaruh produk terhadap keputusan pembelian secara parsial, dan untuk mengatahui kualitas pelayanan dan peroduk terhadap keputusan pembelian secara simultan. Metode ini untuk menguji hipotesis dan menggunakan metode kuantitatif, yaitu untuk mengetahui hubungan antara variabel bebas dengan variabel terkait. Berdasarkan data yang diperoleh dari hasil penyebaran dengan menggunakan analisis data, seperti kuesioner dan sampel yang digunakan adalah Rao Purba, dalam hal ini sampel berjumalah 97 responden yang telah tersebar, dan 97 yang dapat dianalisis. Pengoalahan data dilakukan dengan menggunakan uji analisis data, uji validitas, uji realibilitas, uji asumsi klasik, uji linear berganda, hipotesis t dan hipotesis f, dengan bantuan Statistical Product and Service Solution (SPSS) versi 21 dan Microsoft Excel 2010. Terdapat pengaruh antara kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian, dibuktikan dengan hasil uji korelasi dengan nilai sebesar 0,720 uji hipotesis t menunjukan bahwa t hitung 10,107> t tabel 1,985, diperkuat dengan nilai Probability signifikansi sebesar 0,000<0,05, dari hasil uji determinasi r2 diperoleh nilai 0,518, varibel kualitas pelayanan menjelaskan secara parsial sebesar 51,8%. pengaruh produk terhadap keputusan pembelian, dibuktikan dengan hasil uji korelasi dengan nilai sebesar 0,155, uji hipotesis t menunjukan bahwa t hitung 91,528> t tabel 1,985, diperkuat dengan nilai Probability signifikansi sebesar 0,000<0,05, dari hasil uji determinasi r 2 diperoleh nilai 0,024, varibel produk menjela skan secara parsial sebesar 2,4%. pengaruh kualitas pelayanan dan produk terhadap keputusan pembelian, dibuktikan dengan hasil uji korelasi dengan nilai sebesar 0,738, uji hipotesis f menunjukan bahwa f hitung 56,333> f tabel 3,090, diperkuat dengan nilai Probability signifikansi sebesar 0,000<0,05, dari hasil uji determinasi r2 diperoleh nilai 0,738, dari varibel keputusan pembelian menjelaskan secara simultan sebesar 73,8%. Sedangkan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain diluar kualitas pelayanan dan produk. Ini menunjukan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh terhadap keputusan pembelian, dan produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Kata kunci : Kualitas Pelayanan, Produk, Keputusan Pembelian