Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan Jasa Iklan Billboard pada PT. Gebyar Komunikasi Jakarta Selatan
Main Author: | Dela Ayu Aprilyani, . |
---|---|
Format: | Lainnya NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
Universitas Pamulang
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.unpam.ac.id/8220/1/COVER.pdf http://eprints.unpam.ac.id/8220/2/BAB%20I.pdf http://eprints.unpam.ac.id/8220/3/BAB%20II.pdf http://eprints.unpam.ac.id/8220/4/BAB%20III.pdf http://eprints.unpam.ac.id/8220/5/BAB%20IV.pdf http://eprints.unpam.ac.id/8220/6/BAB%20V.pdf http://eprints.unpam.ac.id/8220/7/JURNAL.pdf http://eprints.unpam.ac.id/8220/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan PT Gebyar Komunikasi. Hal ini di lakukan untuk mengetahui kekuatan PT Gebyar Komunikasi yang dirasakan oleh pelanggan untuk dijadikan pertimbangan dalam menyusun strategi pemasaran dan menentukan kegiatan promosi sehingga dapat meningkatkan revenue serta jumlah pelanggan. Selain itu penelitian ini dilakukan guna mengetahui kelemahan yang dimiliki PT Gebyar Komunikasi sehingga perusahaan dapat menyusun strategi perbaikan untuk dapat meningkatkan Kepuasan Pelanggan. Metode penelitian yang digunakan ialah metode deskriptif kuantitatif dan penyebaran angket (kuisioner) yang berisi 10 pernyataan terkait variabel kualitas pelayanan, 10 pernyataan terkait variabel kepuasaan pelanggan dan 10 pernyataan terkait variabel kepuasan pelanggan kepada 94 responden yang merupakan pelanggan Setia PT Gebyar Komunikasi. Pengolahan data menggunakan Statistical Product and Service Solution for Windows version 22 (SPSS versi 22). Metodeanalisis yang dipakai adalah UjiValiditas, Uji Reliabilitas, Uji Regresi Linier berganda, Uji Koefisien Korelasi, Uji Koefisien Determinasi, Uji t. Hasil kualitas Pelayanan terbukti berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan. Hal ini dapat di tunjukkan oleh nilai persamaan regresi berganda sebesar Y = 15.728 + 0,515 X dengan nilai koefision Regresi 0,515, dan nilai > (7,140 > 1,9864), dengan nilai t signifikan < 0,05. Kualitas Pelayanan secara bersama sama terbukti berpengaruh terhadap Kepuasan Pelanggan. Hal ini dapat ditunjukan melalui nilai koefisien Determinasi 0,357 sedangkan kontribusi pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan 35,7% sisanya dipengaruhi oleh Variabel yang tidak diteliti. Kata kunci : Pengaruh kualitas pelayanan, kepuasaan pelanggan