Pengaruh Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian Teh Celup Dilmah Pada Outlet-Outlet di Wilayah Jakarta
Main Author: | Bob Raja, . |
---|---|
Format: | Lainnya NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
Universitas Pamulang
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.unpam.ac.id/8187/1/COVER.pdf http://eprints.unpam.ac.id/8187/2/BAB%20I.pdf http://eprints.unpam.ac.id/8187/3/BAB%20II.pdf http://eprints.unpam.ac.id/8187/4/BAB%20III.pdf http://eprints.unpam.ac.id/8187/5/BAB%20IV.pdf http://eprints.unpam.ac.id/8187/6/BAB%20V.pdf http://eprints.unpam.ac.id/8187/7/JURNAL.pdf http://eprints.unpam.ac.id/8187/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui citra merek teh celup dilmah pada Outlet-Outlet di Wilayah Jakarta. Untuk mengetahui keputusan pembelian teh celup dilmah pada Outlet-Outlet di Wilayah Jakarta. Serta untuk mengetahui pengaruh antara citra merek terhadap keputusan pembelian teh celup dilmah pada Outlet-Outlet di Wilayah Jakarta. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pembeli teh celup dilmah pada Outlet-Outlet di Wilayah Jakarta. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 93 responden. Tehnik pengumpulan data dengan cara kuesioner, dan tehnik analisis data dengan uji validitas, uji reliabilitas, uji regresi linier sederhana, uji koefisien korelasi, uji koefisien determinasi, dan uji thitung. Hasil penelitian menunjukan bahwa Citra merek Teh Celup Dilmah Pada Outlet-Outlet di Wilayah Jakarta masuk dalam kategori tinggi. Hal ini dapat dibuktikan berdasarkan tanggapan responden (kuesioner) diperoleh nilai rata-rata sebesar 4,05. Keputusan pembelian Teh Celup Dilmah Pada Outlet-Outlet di Wilayah Jakarta masuk dalam kategori tinggi. Hal ini dapat dibuktikan berdasarkan tanggapan responden (kuesioner) diperoleh nilai rata-rata sebesar 3,71. Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan citra merek terhadap keputusan pembelian Teh Celup Dilmah Pada Outlet-Outlet di Wilayah Jakarta. Hal ini dapat dibuktikan dari persamaan regresi linier sederhana yang didapat Y=12,087+0,618X, Artinya nilai koefisien regresi (b) sebesar 0,618 (positif) yaitu menunjukkan pengaruh yang searah artinya jika citra merek teh celup Dilmah meningkat sebesar satu satuan maka akan meningkatkan keputusan pembelian sebesar 0,618 satuan. Nilai koefisien korelasi sebesar 0,641 artinya tingkat kekuatan hubungan citra merek terhadap keputusan pembelian memiliki tingkat hubungan yang kuat. Nilai koefisien determiasi sebesar 0,411 artinya citra merek (X) memberikan kontribusi terhadap variabel keputusan pembelian (Y) sebesar 41,1%, sedangkan sisanya sebesar 58,9% di pengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Nilai thitung sebesar 7,974 > ttabel 1,986 dengan Sig 0,00 < 0,05. Sesuai dengan kriteria Jika thitung > ttabel, maka H0 ditolak dan Ha diterima, artinya terdapat pengaruh yang positif dan signifikan citra merek terhadap keputusan pembelian Teh Celup Dilmah Pada Outlet-Outlet di Wilayah Jakarta. Kata kunci: Citra Merek dan Keputusan Pembelian