Pengaruh Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian Air Minum dalam Kemasan Merek Ades (Studi Kasus Pada Konsumen Alfa Midi Maxwell Gading Serpong)

Main Author: Ayundari Putri Hilya Janah, .
Format: Lainnya NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: Universitas Pamulang , 2018
Subjects:
Online Access: http://eprints.unpam.ac.id/8174/1/COVER.pdf
http://eprints.unpam.ac.id/8174/2/BAB%20I.pdf
http://eprints.unpam.ac.id/8174/3/BAB%20II.pdf
http://eprints.unpam.ac.id/8174/4/BAB%20III.pdf
http://eprints.unpam.ac.id/8174/5/BAB%20IV.pdf
http://eprints.unpam.ac.id/8174/6/BAB%20V.pdf
http://eprints.unpam.ac.id/8174/7/JURNAL.pdf
http://eprints.unpam.ac.id/8174/
Daftar Isi:
  • Tujuan penelitian untuk mengetahui pengaruh citra merek air minum dalam kemasan merek ADES di konsumen Alfa Midi Maxwell Gading Serpong dan untuk mengetahui pengaruh keputusan pembelian air minum dalam kemasan di konsumen Alfa Midi Maxwell Gading Serpong serta untuk mengetahui pengaruh citra merek terhadap keputusan pembelian air minum kemasan merek ADES di konsumen Alfa Midi Maxwell Gading Serpong. Metedo penelitian yang digunakan penulis adalah metode deskriptif kuantitatif. Teknik pengumpulan data dengan studi kepustakaan, observasi, wawancara, dan menyebarkan kuesioner kepada konsumen Alfa Midi Maxwell Gading Serpong. Penarikan sampel dilakukan dengan menggunakan rumus slovin, jumlah responden sebanyak 100 orang. Metode analis yang digunakan dalam pengolahan data adalah uji validitas, uji reliabilitas, koefisien determinasi, uji korelasi koefisien pearson, uji regresi linier sederhana, dan uji signifikan koefisien korelasi (uji t) Berdasarkan hasil analisis dapat diketahui bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan antara citra merek terhadap keputusan pembelian yaitu koefisien regresi Y = 17,840+0,842 X dengan nilai korelasi product moment 0,545 angka ini berada pada interval 0,400 – 0,599 dengan interprestasi “hubungan cukup kuat” sedangkan hasil perhitungan koefisien determinasi sebesar r = 29,7% ini menunjukan bahwa kontribusi variabel (X) citra merek berpengaruh terhadap variabel (Y) keputusan pembelian sebesar 29,7% sedangkan selebihnya yaitu (100%- 29,7%) = 70,3% di pengaruhi faktor faktor lain yang tidak diteliti oleh penulis. Tingkat signifikan adalah signifikan yaitu t hitung sebesar 6,43 lebih besar dari t tabel sebesar 1,660 hal ini berbeda di daerah penolakan H˳ dan penerimaan Ha. Hasil penelitian ini dapatdisimpulkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan dan positif antara citra merek dan keputusan pembelian pada konsumen Alfa Midi Maxwell Gading Serpong. Kata Kunci : Citra Merek, Keputusan Pembelian