Pengaruh Disiplin Kerja terhadap Kinerja Guru (Studi Kasus Pada Yayasan SMK AL Hidayah Lestari) Lebak Bulus Jakarta Selatan
Main Author: | Ari Irawan, . |
---|---|
Format: | Lainnya NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
Universitas Pamulang
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.unpam.ac.id/8164/1/COVER.pdf http://eprints.unpam.ac.id/8164/2/BAB%20I.pdf http://eprints.unpam.ac.id/8164/3/BAB%20II.pdf http://eprints.unpam.ac.id/8164/4/BAB%20III.pdf http://eprints.unpam.ac.id/8164/5/BAB%20IV.pdf http://eprints.unpam.ac.id/8164/6/BAB%20V.pdf http://eprints.unpam.ac.id/8164/7/JURNAL%20.pdf http://eprints.unpam.ac.id/8164/ |
Daftar Isi:
- Penilitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis Pengaruh Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Guru Studi Kasus Yayasan SMK Al-Hidayah Lestari Lebak Bulus Jakarta Selatan. Metode penilitian yang digunakan adalah Deskriptif Kuantitatif sedangkan teknik pengumpulan data dengan teknik kuesioner dan observasi. Teknik kuesioner dilakukan dengan menyebar angket kepada 65 Guru pada Yayasan SMK Al-Hidayah Lestari untuk mengumpulkan data dengan meminta setiap guru menjawab setiap pernyataan yang tertera pada angket, dan observasi dengan melakukan pengamatan langsung kepada guru yang sedang berkerja. Berdasarkan analisi diperoleh nilai kolerasi (r) sebesar 0,6624, hal ini memberikan indikasi bahwa disiplin kerja (X) memiliki hubungan yang kuat dalam upaya meningkatkan kinerja guru (Y) pada Yayasan SMK Al-Hidayah Lestari. Sementara nilai koefisien determinasi = 43,87% menunjukkan bahwa kontribusi disiplin kerja terhdapa kinerja guru studi kasusu pada Yayasan SMK Al-Hidayah Lestari sebesar 43,87%, sedangkan selebihnya yaitu 56,13% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak diteliti oleh penulis. Sementara hasil persamaan regresi linier sederhana adalah Y sebesar 7,338 + 0,7854 X. Nilai konstana intercept sebesar 7,338, merupakan nilai konstanta (a) menyatakan bahwa jika disiplin kerja (X) tidak ada, maka nilai kinerja guru (Y) sebesar 7,338. Nilai koefisien regresi variabel disiplin kerja (X) terhadap variabel kinerja guru (Y) sebesar 0,7854. Hal ini berarti jika disiplin kerja naik satu-satuan, maka akan meningkatkan kinerja guru sebesar 0,7854. Uji signifikan diperoleh nilai sebesar 5,3605 > sebesar 1,669, maka menunjukkan hasil yang signifikan antara disiplin kerja terhadap kinerja guru, dimana ditolak dan diterima yang artinya terdapat pengaruh positif dan signifikan disiplin kerja terhadap kinerja guru Yayasan SMK Al-Hidayah Lestari Lebak Bulus. Kata Kunci : Disiplin Kerja dan Kinerja Guru