Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Produk terhadap Kepuasan Pelanggan pada Toko Kue Enny Bakery & Cake Cabang Nusantara Raya Depok
Main Author: | Annisa Maulidah, . |
---|---|
Format: | Lainnya NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
Universitas Pamulang
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.unpam.ac.id/8162/1/COVER.pdf http://eprints.unpam.ac.id/8162/2/BAB%20I.pdf http://eprints.unpam.ac.id/8162/3/BAB%20II.pdf http://eprints.unpam.ac.id/8162/4/BAB%20III.pdf http://eprints.unpam.ac.id/8162/5/BAB%20IV.pdf http://eprints.unpam.ac.id/8162/6/BAB%20V.pdf http://eprints.unpam.ac.id/8162/7/JURNAL.pdf http://eprints.unpam.ac.id/8162/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas pelyanan terhadap kepuasan pelanggan pada toko kue enny bakery & cake Nusantara Raya Depok, untuk mengetahui seberapa besar pengaruh produk terhadap kepuasan pelanggan pada toko kue enny bakery & cake Nusantara Raya Depok, untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas pelayanan dan produk secara bersama - sama terhadap kepuasan pelanggan pada toko kue enny bakery & cake Nusantara Raya Depok. Metode penelitian yang digunakan adalah bersifat assosiatif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan pada toko kue enny bakery & cake Nusantara Raya Depok. Dengan menggunakan sampel sebanyak 99 responden. Teknik pengumpulan data dengan cara observasi,dan penyebaran angket (kuesioner) dan teknik analisis data adalah uji validitas, uji reliabilitas, analisis regresi linear berganda, analisis koefisien korelasi, koefisien determinasi dan pengujian hipotesis(uji t) dan (uji F). Terdapat pengaruh yang signifikan secara simultan terhadap pelanggan enny bakery & cake Nusantara Raya Depok . Hal ini dapat dilihat dari persamaan regresi linear berganda yaitu Y = 6,396+405 X1 + 362 X2 + e , yang artinya bahwa perubahan rata-rata variabel y untuk setiap perubahan variabel x sebesar satu satuan. Perubahan ini merupakan pertambahan bila b bertanda (+) dan penurunan bila b bertanda (-) sehingga dari persamaan berikut dapat diterjamahkan.. Jadi dapat disimpulkan bahwa kualitas pelayanan dan produk berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan. Dan dari nilai koefisien korelasi berganda yang ditemukan sebesar 0,774 sehingga dapat dikatakan sangat kuat antara kualitas pelayanan dan produk terhadap kepuasan pelanggan pada toko kue enny bakery & cake Nusantara Raya Depok. Koefisien kualitas pelayanan dan produk berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan sebesar 60,0% sedangkan sisanya 40,0% dipengaruhi oleh variabel-variabel lain yang tidak diteliti oleh peneliti. Dan nilai fhitung>ftabel, atau (71,906> 4,83) artinya terdapat pengaruh yang signifikan antara Kualitas pelayanan dan produk terhadap kepuasan pelanggan pada toko kue enny bakery & cake Nusantara Raya Depok. Kata kunci: Kualitas Pelayanan, Produk, Kepuasan Pelanggan.