Pengaruh Harga dan Promosi Produk terhadap Minat Beli Konsumen Pada Toko Manset Safety Pondok Aren Tangerang Selatan

Main Author: Adjaisun, .
Format: Lainnya NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: Universitas Pamulang , 2019
Subjects:
Online Access: http://eprints.unpam.ac.id/8127/1/COVER.pdf
http://eprints.unpam.ac.id/8127/2/BAB%20I.pdf
http://eprints.unpam.ac.id/8127/3/BAB%20II.pdf
http://eprints.unpam.ac.id/8127/4/BAB%20III.pdf
http://eprints.unpam.ac.id/8127/5/BAB%20IV.pdf
http://eprints.unpam.ac.id/8127/6/BAB%20V.pdf
http://eprints.unpam.ac.id/8127/7/JURNAL.pdf
http://eprints.unpam.ac.id/8127/
Daftar Isi:
  • Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh,harga dan promosi terhadap minat beli konsumen pada toko manset safety pondok Aren Tangerang Selatan. Metode yang digunakan adalah deskriptif dengan pendekatan asosiatif, sedangkan untuk mendapatkan data dilakukan dengan menyebar kuesioner kepada 97 responden dari 2.983 populasi yang kemudian dianalisis pengaruh secara parsial dan simultan dengan menggunakan analisis regresi, koefisien determinasi serta pengujian hipotesis dengan uji t dan uji F. Hasil penelitian Variabel harga berpengaruh terhadap minat beli konsumen sebesar 27,3% pengaruh ini positif dan signifikan. Uji hipotesis diperoleh t hitung > t tabel atau (5.974 > 1.986), hal ini diperkuat dengan probability 0,000 < 0,05 Ha diterima artinya terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara pengaruh harga terhadap minat beli konsumen Variabel promosi berpengaruh terhadap minat beli konsumen sebesar 35,2%, pengaruh ini positif dan signifikan. Uji hipotesis diperoleh t hitung > t tabel atau (7.188 > 1.986) hal itu juga dibuktikan dengan signifikansi 0,000 < 0,05. Ha diterima artinya terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara promosi terhadap minat beli konsumen. Variabel harga dan promosi secara simultan berpengaruh terhadap minat beli konsumen dengan kontribusi pengaruh sebesar 41,6% Uji hipotesis diperoleh F hitung > Ftabel atau (33,426 > 2,700), hal tersebut juga diperkuat dengan signifikansi 0,000 < 0,05 sehingga Ha diterima artinya terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara pengaruh harga dan promosi terhadap minat beli konsumen. Kata Kunci: Harga, Promosi, Minat Beli Konsumen