Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Pembelian Sepatu Merk Hush Puppies pada PT. Transmarco di Mall Sarinah Jakarta Pusat
Main Author: | Yordan Husen, . |
---|---|
Format: | Lainnya NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
Universitas Pamulang
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.unpam.ac.id/8094/1/COVER.pdf http://eprints.unpam.ac.id/8094/2/BAB%20I.pdf http://eprints.unpam.ac.id/8094/3/BAB%20II.pdf http://eprints.unpam.ac.id/8094/4/BAB%20III.pdf http://eprints.unpam.ac.id/8094/5/BAB%20IV.pdf http://eprints.unpam.ac.id/8094/6/BAB%20V.pdf http://eprints.unpam.ac.id/8094/7/JURNAL.pdf http://eprints.unpam.ac.id/8094/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas pelayanan yang diterapkan PT Transmarco pada Merk Sepatu Hush Puppies di Mall Sarinah Jakarta pusat. Mengetahui keputusan pembelian Sepatu PT Transmarco merk Sepatu Hush Puppies di Mall Sarinah Jakarta pusat. Mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian PT Transmarco merk Sepatu Hush Puppies di Mall Sarinah Jakarta pusat. Metode penelitianyang digunakan ialah metode kuantitatif dengan eksplanasi deskriptif. Metode pengumpulan data yang dilakukan dalam penelitian ini diantara lain memperoleh data penjualan, dan melakukan penyebaran angket (Kuesioner) yang berisi 10 penyataan terkait dari variabel Kualitas Pelayanan dan 12 pernyataan terkait dari variabel Keputusan Pembelian kepada 100 responden. Adapun uji yang digunakan yaitu Uji Validitas, Uji Realibilitas, Koefisien Korelasi, Koefisien Determinasi, , Uji Signifikansi dan Hipotesis. Kualitas Pelayanan dipersepsikan baik oleh konsumen Hush Pappies dengan nilai rata-rata jawaban responden sebesar 3,92 masuk pada kategori (3.40 – 4.19). Keputusan pembelian dipersepsikan tinggi oleh konsumen Hush Pappies dengan nilai rata-rata jawaban responden sebesar 4.028 masuk pada kategori (3.40 – 4.19). hasil dari uji regresi linear sebesar 0,447, terhadap keputusan pembelian (Y) dengan kontribusi pengaruh sebesar 0,469 atau 46,9%, hal ini menunjukkan bahwa Kualitas Pelayanan yang tinggi akan meningkatkan pembelian. Hasil penelitian sebagai berikut, hasil uji statistik menunjukan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan uji regresi linear sederhana X sebesar 0,447 menunjuka pengaruh kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian tinggi, Jadi dapat disimpulkan bahwa Kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Lihat dari nilai koefisien korelasi sebesar 0,689 sehingga dapat dikatakan kuat antara Kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian pada sepatu hush pappies di mall sarinah Jakarta pusat. Koefisien Determinasi Kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian sebesar 46,9% sedangkan sisanya 53.1% dipengaruhi oleh variabel lain di luar peneliti ini. Dan nilai thitung>tabel, atau (9,401>1,966) artinya terdapat pengaruh yang signifikan antara Kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian pada sepatu hush pappies di mall sarinah Jakarta pusat. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Keputusan Pembelian