Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian preserved flower pada Toko Prefleur Indonesia. Metode penelitian yang digunakan daam penelitian ini adalah Asosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen-konsumen Prefleur Indonesia, kemudian diambil sample menggunakan rumus Slovin, sehingga didapatkan sample sebanyak 81 responden. Teknik pengumpulan data kuisioner dan metode analisis data yang digunakan adalah uji instrumen, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, pengujian hipotesi dengan uji t dan uji F, serta koefisien determinasi dengan taraf signifikansi 10% menggunakan program SPSS for Windows Version 21. Hasil analisis diperoleh, kualitas produk memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, hal ini di lihat dari hasil uji hipotesis dimana diperoleh nilai t hitung > t tabel (5,845 > 1,665) dan probability sig < 0,1 (0,000 < 0,1) sehingga H0 ditolak dan Ha diterima artinya terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara kualitas produk terhadap keputusan pembelian. Harga memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, hal ini di lihat dari hasil uji hipotesis dimana diperoleh nilai t hitung > t tabel (4,394 > 1,665) dan probability sig < 0,1 (0,000 < 0,1) sehingga H0 ditolak dan Ha diterima artinya terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara harga terhadap keputusan pembelian. Hasil uji simultan kualitas produk dan harga memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan kontribusi pengaruh sebesar 56,5%, sisanya 43,5% di pengaruhi oleh faktor lain. Pengujian hipotesis diperoleh F hitung > f tabel (50,656 > 2,372) dan probability sig <0,1 (0,000 < 0,1) sehingga H0 ditolak dan Ha diterima artinya terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian. Kata Kunci : Kualitas Produk, Harga, Keputusan Pembelian.