Daftar Isi:
  • ABSTRAK Nama : Sisy Dwi Iranti Kusdirah NIM : 2015051423 Judul : Pengaruh Kualitas Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian di Batik Parang Kencana Penelitian ini bertujuan untuk dapat mengetahui penyebab penurunan penjualan yang signifikan. Dengan penurunan kuantitas penjualan di setiap periode, perbandingan kualitas produk dan harga dengan pesaing produk serupa merupakan pertimbangan bagi konsumen dalam keputusan pembelian mereka. Metode analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda dengan menggunakan teknik SPSS versi 22. Sample dalam penelitian ini adalah 100 pelanggan Batik Parang Kencana, teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode angket / kuesioner. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda dengan tingkat sig <0,1. Hasil analisis data dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel kualitas produk memiliki pengaruh positif, indikator kinerja dalam hal ini produk nyaman untuk digunakan sehari-hari memiliki skor tertinggi, dan variabel harga memiliki pengaruh negatif. Akan tetapi, variabel Kualitas Produk dan Harga secara bersama-sama memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil analisis regresi linier sederhana menunjukkan Y = 19.175 + 0,534 X1 - 0,043 X2 + e. Sementara koefisien korelasi menunjukkan 0,487, dapat disimpulkan bahwa Kualitas Produk dan variabel Harga memiliki tingkat kekuatan hubungan yang moderat dengan Keputusan Pembelian (Y). Dan Uji Koefisien Determinasi memperoleh koefisien determinasi (R-Square) sebesar 0,238, dapat disimpulkan bahwa Kualitas Produk dan Harga memiliki pengaruh sebesar 23,8% terhadap Keputusan Pembelian. Kata kunci : kualitas produk, harga dan keputusan pembelian