Pengaruh Biaya Promosi terhadap Penjualan di Pt. Holcim Indonesia Tbk pada Daerah Cibinong Bogor
Main Author: | Sandro Marulitua Sihombing, . |
---|---|
Format: | Lainnya NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
Universitas Pamulang
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.unpam.ac.id/7901/1/COVER.pdf http://eprints.unpam.ac.id/7901/2/BAB%20I.pdf http://eprints.unpam.ac.id/7901/3/BAB%20II.pdf http://eprints.unpam.ac.id/7901/4/BAB%20III.pdf http://eprints.unpam.ac.id/7901/5/BAB%20IV.pdf http://eprints.unpam.ac.id/7901/6/BAB%20V.pdf http://eprints.unpam.ac.id/7901/7/JURNAL.pdf http://eprints.unpam.ac.id/7901/ |
Daftar Isi:
- Tujuan penelitian ini untuk mengetahui biaya promosi pada PT. Holcim Indonesia Tbk. Pada Daerah Cibinong Bogor, untuk mengetahui penjualan di PT. Holcim Indonesia Tbk. Pada Daerah Cibinong Bogor, dan untuk mengetahui pengaruh biaya promosi terhadap penjualan di PT. Holcim Indonesia Tbk. Pada Daerah Cibinong Bogor. Metode penelitian yang digunakan adalah asosiatif kuantitatif, jumlah populasi adalah seluruh laporan biaya promosi dan seluruh data penjualan pada PT. Holcim Indonesia Tbk. Pada Daerah Cibinong Bogor dari mulai berdirinya Tahun 2013 hingga tahun 2017. Sehingga sampel dalam penelitian ini adalah laporan biaya promosi dan data penjualan di 5 (lima) tahun terakhir yaitu pada 2013-2017. Metode pengumpulan data dengan studi pustaka serta studi lapangan dengan metode observasi. Metode analisis data dengan menggunakan Uji Regresi Linier Sederhana, Uji Korelasi Product Moment, Uji Determinasi dan Uji Hipotesis (Uji-t). Hasil penelitian uji statistik deskriptif bahwa terdapat pengaruh positif sangat kuat dan signifikan antara biaya promosi terhadap penjualan di PT. Holcim Indonesia Tbk. Pada Daerah Cibinong Bogor. Hal ini dapat dilihat dari hasil regresi linier sederhana dimana nilai Y=3.878,24+106,07X, r = 0,897, kontribusi variabel Biaya Promosi terhadap penjualan 80,46%. Dan pengaruh kedua variabel tersebut signifikan karena thitung >ttabel (3,514>2,353). Kata Kunci: Biaya Promosi dan Penjualan.