Pengaruh bintang iklan dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian oppo smartphone f7 ( studi kasus pada mahasiswa pengguna oppo smartphone di universitas pamulang program studi Manajemen konsentrasi pemasaran )

Main Author: Herdian Yunita Hutauruk, .
Format: Lainnya NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: Universitas Pamulang , 2019
Subjects:
Online Access: http://eprints.unpam.ac.id/7897/1/COVER.pdf
http://eprints.unpam.ac.id/7897/2/BAB%20I.pdf
http://eprints.unpam.ac.id/7897/3/BAB%20II.pdf
http://eprints.unpam.ac.id/7897/4/BAB%20III.pdf
http://eprints.unpam.ac.id/7897/5/BAB%20IV.pdf
http://eprints.unpam.ac.id/7897/6/BAB%20V.pdf
http://eprints.unpam.ac.id/7897/7/JURNAL.pdf
http://eprints.unpam.ac.id/7897/
Daftar Isi:
  • ABSTRAK Herdian Yunita Hutauruk, 2015051380, Pengaruh Bintang Iklan Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Oppo Smartphone F7 (Studi Kasus Pada Mahasiswa Pengguna Oppo Smartphone Universitas Pamulang Program Studi Manajemen Pemasaran) Adapun tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh bintang iklan terhadap keputusan pembelian oppo smartphone F7, untuk mengetahui pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian oppo smartphone F7 dan untuk mengetahui pengaruh bintang iklan dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian oppo smartphone F7 secara simultan. Adapun tempat yang diambil untuk penelitian ini di Universitas Pamulang dan waktu penelitian ini dilakukan selama 3 bulan dari bulan November 2018 sampai dengan Januari 2019. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif, sedangkan untuk mendapatkan data dilakukan dengan menyebar kuesioner pada 82 responden yang kemudian dianalisis pengaruh secara parsial dan simultan dengan menggunakan analisis regresi, koefisien determinasi serta pengujian hipotesis dengan uji t dan uji F. Berdasarkan hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa Bintang Iklan memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dimana diperoleh nilai thitung > ttabel (2,469 > 1,990) dan sig < 0,05 (0,016 < 0,05) Varilabel Bintang Iklan berpengaruh positif secara parsial terhadap keputusan pembelian. Kualitas Produk memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dimana diperoleh nilai thitung > ttabel (6,181 > 1,990) dan sig < 0,05 (0,000 < 0,05). Variabel kualitas produk (x2) berpengaruh positif secara parsial terhadap keputusan pembelian. Bintang Iklan dan Kualitas Produk memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian secara simultan dimana diperolei nilai fhitung> ftabel yaitu 62,606 > 3,11 dan nilai sig < 0,05 atau 0,000 < 0,05 artinya terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara Bintang Iklan dan Kualitas Produk terhadap keputusan peembelian. Persamaan Regresi Linear Berganda Y = 8,955 + 0,243X1 + 0,588X2 + e, berarti nilai konstanta 8,955, nilai koefisien X1 adalah 0,243 dan nilai koefisien X2 adalah 0,588. Berdasarkan hasil perhitungan nilai koefisien korelasi yang didapat yaitu 0,783 dimana Bintang Iklan (X1) dan Kualitas Produk (X2) memiliki hubungan yang “Kuat” terhadap Keputusan Pembelian (Y) karena 0,783 berada diantara 0,60 – 0,799. Berdasarkan hasil perhitungan diketahui bahwa koefisien determinasi (R2) yang diperoleh sebesar 0,613. Hal ini berarti 61,3% Keputusan Pembelian dapat dijelaskan oleh variabel Bintang Iklan (X1) dan Kualitas Produk (X2), sedangkan 38,7% Keputusan Pembelian dipengaruhi oleh variabel-variabel lain yang tidak diteliti misalnya Harga,Promosi, Kualitas Pelayanan dan lain-lain. Kata Kunci : Bintang Iklan, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian