Pengaruh kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan Pada pt. Surya mandiri di tangerang
Main Author: | Dier Asas Kusnadi, . |
---|---|
Format: | Lainnya NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
Universitas Pamulang
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.unpam.ac.id/7823/1/COVER.pdf http://eprints.unpam.ac.id/7823/2/BAB%20I.pdf http://eprints.unpam.ac.id/7823/3/BAB%20II.pdf http://eprints.unpam.ac.id/7823/4/BAB%20III.pdf http://eprints.unpam.ac.id/7823/5/BAB%20IV.pdf http://eprints.unpam.ac.id/7823/6/BAB%20V.pdf http://eprints.unpam.ac.id/7823/7/JURNAL.pdf http://eprints.unpam.ac.id/7823/ |
Daftar Isi:
- ABSTRAK Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pada PT. Surya Mandiri. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif dengan pendekatan asosiatif, Adapun teknik sampling yang digunakan adalah proporsional random sampling menggunakan metode teknik sensus atau sampling jenuh dengan sampel sebanyak 60 responden. Alat analisis menggunakan pengujian instrumen, pengujian asumsi klasik, pengujian regresi, pengujian koefisien korelasi dan koefisien determinasi serta pengujian hipotesis. Hasil penelitian disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan baik secara parsial maupun secara simultan antara kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pada PT. Surya Mandiri. Tingkat pengaruh atau kekuatan hubungannya secara simultan sebesar 0,667 atau kuat dengan kontribusi pengaruh sebesar 0,426 atau 42,6% sedangkan sisanya sebesar 57,4% dipengaruhi faktor lain. Uji hipotesis diperoleh F hitung > F tabel (22,861 > 2,770) dengan demikian H0 ditolak dan H3 diterima artinya terdapat pengaruh yang positif dan signifikan secara simultan antara kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pada PT. Surya Mandiri di Tangernag. . Kata Kunci: Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan.