Pengaruh kualitas pelayanan dan kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan Pada toko karunia gas ciputat
Main Author: | Muhammad Sidik, . |
---|---|
Format: | Lainnya NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
Universitas Pamulang
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.unpam.ac.id/7817/1/COVER.pdf http://eprints.unpam.ac.id/7817/2/BAB%20I.pdf http://eprints.unpam.ac.id/7817/3/BAB%20II.pdf http://eprints.unpam.ac.id/7817/4/BAB%20III.pdf http://eprints.unpam.ac.id/7817/5/BAB%20IV.pdf http://eprints.unpam.ac.id/7817/6/BAB%20V.pdf http://eprints.unpam.ac.id/7817/7/JURNAL.pdf http://eprints.unpam.ac.id/7817/ |
Daftar Isi:
- ABSTRAK Muhammad Sidik., NIM 2014052421, Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Kepuasan Pelanggan Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada Toko Karunia Gas Ciputat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan pada toko karunia gas ciputat. Metode yang digunakan adalah deskriptif dengan pendekatan asosiatif, sedangkan untuk mendapatkan data dilakukan dengan menyebar kuesioner kepada 89 responden yang kemudian dianalisis pengaruh secara parsial dan simultan dengan menggunakan analisis regresi, koefisien determinasi serta pengujian hipotesis dengan uji t dan uji F. Kualitas pelayanan (X1) memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan sebesar 66,5% , dimana diperoleh t hitung > t tabel (13,133 > 1.988) dan sig < 0,05 (0,000 < 0,05) sehingga Ho di tolak dan Ha diterima yaitu ” terdapat pengaruh yang signifikan dari kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan.Kepuasan pelanggan (X2) memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan sebesar 16,4% , dimana diperoleh t hitung > t tabel (4,132 > 1.988) dani sig < 0,05 (0,000 < 0,05) sehingga sehingga Ho di tolak dan Ha diterima yaitu terdapat pengaruh yang signifikan dari kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan.Kualitas pelayanan dan kepuasaan pelanggan memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan sebesar 68,5% , dimana diperoleh nilai F hitung > f tabel yaitu 93,498 > 3,10 dan nilai sig < 0,05 atau 0,000 < 0,05 " terdapat pengaruh kualitas pelayanan dan kepuasan pelanggan secara simultan terhadap loyalitas pelanggan pada toko karunia gas ciputat". Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan, Loyalitas Pelanggan.