Pengaruh kualitas pelayanan Terhadap kepuasan konsumen pada travel haji dan umrah di pt. Farfaza astatama jakarta pusat
Main Author: | Ibrahim, . |
---|---|
Format: | Lainnya NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
Universitas Pamulang
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.unpam.ac.id/7816/1/COVER.pdf http://eprints.unpam.ac.id/7816/2/BAB%20I.pdf http://eprints.unpam.ac.id/7816/3/BAB%20II.pdf http://eprints.unpam.ac.id/7816/4/BAB%20III.pdf http://eprints.unpam.ac.id/7816/5/BAB%20IV.pdf http://eprints.unpam.ac.id/7816/6/BAB%20%20V.pdf http://eprints.unpam.ac.id/7816/7/JURNAL.pdf http://eprints.unpam.ac.id/7816/ |
Daftar Isi:
- ABSTRAK Ibrahim, NIM: 2014056349, “Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Travel Haji dan Umrah di PT. Farfaza Astatama jakarta pusat”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen pada Travel Haji dan Umrah di PT. Farfaza Astatama jakarta pusat. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode deskriptif kuantitatif dengan pendekatan asosiatif. Adapun teknik sampling yang digunakan adalah simple random sampling menggunakan metode teknik penentuan sampel dan populasi dilakukan secara acak dengan sampel sebanyak 92 responden. Alat analisis menggunakan pengujian instrument, pengujian regresi, pengujian koefisien korelasi dan determinasi serta pengujian hipotesis. Kualitas pelayanan pada PT. Farfaza Astatama berdasarkan analisa data menunjukan bahwa dari hasil korelasi 0,640 dapat di simpulkan bahwa terdapat pengaruh yang sedang antara kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen pada PT. Farfaza Astatama. Adapun indikator kualitas pelayanan yang paling sedang terhadap kepuasan konsumen adalah indikator pertama yaitu berwujud di buktikan dengan jawaban responden yang menjawab sangat setuju paling banyak. Hasil koefesien determinasi menunjukan kualitas pelayanan memberikan kontribusi sebesar 21,2% terhadap kepuasan konsumen, sisanya sebesar 78,8% di pengaruhi oleh variabel lain. Persamaan regresi linier sederhana Y= 20,387+0,518X dapat disimpilkan bahwa jika kualitas pelayanan di tingkatkan satu unit maka kepuasan konsumen akan bertambah 0,518 kali. Pada uji hipotesis t-hitung 4,913 > t-tabel 1,986 maka H0 ditolak dan H1 diterima, artinya terdapat pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen pada PT. Farfaza Astatama Jakarta Pusat. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Konsumen