Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan pada Perusahaan Jasa Pengiriman JNE Mendrisio Serpong
Main Author: | Untoro, . |
---|---|
Format: | Lainnya NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
Universitas Pamulang
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.unpam.ac.id/7756/1/Cover.pdf http://eprints.unpam.ac.id/7756/2/BAB%20I.pdf http://eprints.unpam.ac.id/7756/3/BAB%20II.pdf http://eprints.unpam.ac.id/7756/4/BAB%20III.pdf http://eprints.unpam.ac.id/7756/5/BAB%20IV.pdf http://eprints.unpam.ac.id/7756/6/BAB%20V.pdf http://eprints.unpam.ac.id/7756/7/JURNAL.pdf http://eprints.unpam.ac.id/7756/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Perusahaan Jasa Pengiriman JNE Mendrisio Serpong. Serta untuk mengetahui seberapa besar Pengaruh Kualitas Pelayanan Jasa Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Perusahaan Jasa Pengiriman Mendrisio Serpong yang berjumlah 100 responden dan menggunakan teknik random sampling dengan rumus sloving dalam menentukan jumlah sample. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif asosiatif. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini dengan menggunakan teknik angket kuesioner. Data yang diperoleh dari kuesioner kemudian dianalisis menggunakan bantuan rumus-rumus statistik dan microsoft excel dengan metode uji validasi, uji realibilitas, koefisien korelasi sederhana, persamaan regresi sederhana, koefisien determinasi dan uji signifikansi thitung. Terdapat hubungan positif kuat dan signifikan antara kualitas pelayanan (X) terhadap kepuasa pelanggan (Y) yaitu nilai koefisien korelasi (r) = 0,726. Besarnya pengaruh antara kontribusi kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan sebesar 52,70%. Tingkat signifikasinya adalah signifikan thitung 10,45 > ttabel 1,661 maka H0 ditolak dan H1 diterima artinya terdapat pengaruh yang signifikan antara kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pada perusahaan jasa pengiriman JNE Mendrisio Serpong. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Pelanggan