Analisis Kekerasan Dan Keausan Kampas Rem Original Dan Non Original Sepeda Motor Matik
Main Author: | Dwi Prajuridno, . |
---|---|
Format: | Lainnya NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
Universitas Pamulang
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.unpam.ac.id/7755/1/COVER.pdf http://eprints.unpam.ac.id/7755/2/BAB%20I%20.pdf http://eprints.unpam.ac.id/7755/3/BAB%20II%20.pdf http://eprints.unpam.ac.id/7755/4/BAB%20III%20.pdf http://eprints.unpam.ac.id/7755/5/BAB%20IV.pdf http://eprints.unpam.ac.id/7755/6/BAB%20V.pdf http://eprints.unpam.ac.id/7755/7/JURNAL.pdf http://eprints.unpam.ac.id/7755/ |
Daftar Isi:
- Pada pengujian ini penulis ingin mengetahui secara realistis perbedaan kampas rem Original dan non Original khusnya pada sepeda motor matik yang di lakukan pengujian menggunakan dua metode yaitu pengujian Kekerasan (Hardness) dan pengujian Keausan (abrasive). Dua matrial tersebut memang mempunyai bentuk yang hampir sama,bahkan bungkus dari pada kampas rem original dan non original benar-benar hampir sama,dan jika di perhatikan dengan detail maka akan Nampak perbedaan pada nomer part yang tertera di kertas pembungkus kampas tersebut,perbedaan kedua secara fisik yaitu pada warna pembungkus kampas rem dan warna serat kampas rem tersebut,Yang mana terlihat Original memiliki warna “hijau” pekat dan yang non original memiliki warna “coklat” pada permukaan nya. Untuk perbedaan bahan yang di gunakan pada kedua buah kampas tersebut yaitu kampas rem original memiliki sedkitnya 12 campuran bahan material pilihan yang mampu menahan laju kendaraan dalam cuaca apapun dan dalam kondisi apapun,bahkan sampai 3500 ̊C tetap pakem dan tidak feeding (blong). Sementara kampas rem non ori hanya memiliki beberapa campuran termasuk bahan asbestos yang bisa di bilang serat fiber,kampas yang menggunakan bahan asbestos dapat menyebabkan feeding (blong) pada temperatur gesekan 2500 ̊C dan licin pada kondisi basah. Kata Kunci :Kampas rem, Abrasive , Hardness,Original,Blong