Pengaruh pajak, bonus plan, tunneling incentive, dan debt covenant terhadap keputusan perusahaan melakukan transfer pricing (studi empiris pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di bursa efek Indonesia tahun 2011-2016)
Main Author: | Pirda Maya, . |
---|---|
Format: | Lainnya NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
Universitas Pamulang
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.unpam.ac.id/7585/1/COVER.pdf http://eprints.unpam.ac.id/7585/2/BAB%20I.pdf http://eprints.unpam.ac.id/7585/3/BAB%20II.pdf http://eprints.unpam.ac.id/7585/4/BAB%20III.pdf http://eprints.unpam.ac.id/7585/5/BAB%20IV.pdf http://eprints.unpam.ac.id/7585/6/BAB%20V.pdf http://eprints.unpam.ac.id/7585/7/JURNAL.pdf http://eprints.unpam.ac.id/7585/ |
Daftar Isi:
- ABSTRAK Nama : Pirda Maya NIM : 2013122740 Program Studi : Akuntansi S1 Judul : Pengaruh Pajak, Bonus Plan, Tunneling Incentive, dan Debt Covenant, terhadap keputusan perusahaan melakukan transfer pricing. Transfer pricing dapat muncul pada perusahaan yang ingin laba yang tinggi dan menghindari pajak sebagai salah satu caranya. Struktur kepemilikan juga mempengaruhi manajemen untuk mentransfer kekayaan kepada mereka sendiri atau pemegang saham mayoritas. Bonus dan debt covenant digunakan perusahaan juga untuk mendapatkan laba yang tinggi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pajak, bonus plan, tunneling incentive, dan debt covenant terhadap keputusan perusahaan melakukan transfer pricing. Sampel penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEI periode 2011-2016 yang berjumlah 120 perusahaan dengan menggunakan metode purposive sampling. analisis yang digunakan analisis regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa pajak, bonus plan, debt covenant tidak berpengaruh signifikan terhadap transfer pricing. tunneling incentive berpengaruh signifikan terhadap transfer pricing. Simpulan dari penelitian ini yaitu satu persen kenaikan beban pajak akan menurunkan hasil transfer pricing. Saran untuk peneliti selanjutnya sebaiknya menggunakan rentan waktu yang lebih lama, diharapkan dengan rentan waktu yang lebih lama akan memberikan hasil yang lebih baik. Kata Kunci : Transfer Pricing, Pajak, Bonus Plan, Tunneling Incentive, Debt Covenant.