Daftar Isi:
  • Pelatihan adalah sebagai dari pendidikan yang menyangkut proses belajar untuk memperoleh dan meningkatkan keterampilan diluar sistem pendidikan yang berlaku dalam waktu yang relative singkat dengan metode yang lebih mengutamakan pada praktek dari pada teori. Sedangkan prestasi kerja karyawan merupakan hasil kerja yang dihasilkan baik segi kualitas pekerjaanya dan dapat dipertanggung jawabkan sesuai dengan perencanaan didalam organisasi atau perusahaan yang disertai dengan kemampuan dan keterampilan dalam menyelesaikan pekerjaanya. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan : Untuk mengetahui sejauh mana pengaruh Pelatihan ( Variabel X ) Terhadap Kinerja Karyawan (Variabel Y) pada Instansi Satuan Polisi Pamong Praja Kota Tangerang Selatan. Metode yang digunakan penulis adalah asosiatif yaitu penelitian yang bertujuan untuk mengetahui hubungan antara dua variabel atau lebih. Tenik pengumpulan data adalah wawancara, kuesioner dan observasi. Teknik wawancara dilakukan dengan cara melakukan wawancara kepada beberapa karyawan untuk mendapat informasi, teknik kuesioner dengan cara menyebarkan kuesioner kepada 55 responden. Dari hasil penelitian menunjukan bahwa Pelatihan mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja Karyawan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara Pelatihan terhadap Kinerja Karyawan dengan koefisien korelasi sebesar rxy = 0,61. Nilai koefisien determinasi sebesar 37,21% artinya besar pengruh variable Pelatihan terhadap Kinerja adalah 37,21% dan sisanya sebesar 62,79% dipengaruhi oleh variabel lainnya yang tidak diteliti oleh penulis. Sedangkan uji signifikan t hitung > t tabel yaitu 7,0699 > 1,674 yang artinya bahwa Ho ditolak dan Ha diterima, artinya Pelatihan (X) mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap Kinerja Karyawan (Y). Kata Kunci : Pelatihan dan Kinerja Karyawan.