Pengaruh Kualitas Produk dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Wardah Cosmetics (Studi Kasus pada Pengguna Kosmetik Remaja Putri di RW 08 Kelurahan Ragunan Pasar Minggu Jakarta Selatan)
Main Author: | Nur Firlyta, . |
---|---|
Format: | Lainnya NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
Universitas Pamulang
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.unpam.ac.id/7525/1/COVER.pdf http://eprints.unpam.ac.id/7525/2/BAB%20I.pdf http://eprints.unpam.ac.id/7525/3/BAB%20II.pdf http://eprints.unpam.ac.id/7525/4/BAB%20III.pdf http://eprints.unpam.ac.id/7525/5/BAB%20IV.pdf http://eprints.unpam.ac.id/7525/6/BAB%20V.pdf http://eprints.unpam.ac.id/7525/7/JURNAL.pdf http://eprints.unpam.ac.id/7525/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Produk dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Wardah Cosmetics (Studi Kasus pada Pengguna Kosmetik Remaja Putri di RW 08 Kelurahan Ragunan Pasar Minggu Jakarta Selatan). Metode penelitian ini menggunakan asosiatif dengan pendekatan kuantitatif dan menggunakan jenis data primer dan sekunder. Adapun populasi dalam penelitian ini adalah remaja putri di RW 08 Ragunan Pasar Minggu Jakarta Selatan yang menggunakan kosmetik wardah yang berjumlah 100 responden menggunakan teknik non probability sampling dengan rumus slovin dalam menentukan jumlah sampel. Sedangkan metode analisis data menggunakan anilisis deskriptif penelitian, uji validitas, uji realibilitas, uji normalitas, uji multikolinieritas, uji heteroskedastisitas, uji linier berganda, uji koefisien korelasi berganda, uji koefisien determinasi (R2), uji t dan uji f. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa Kualitas Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk kosmetik wardah oleh pengguna kosmetik remaja putri di RW 08 Kelurahan Ragunan Pasae Minggu Jakarta Selatan. Hal ini dapat ditunjukkan oleh nilai regresi sebesar 0,972 pada konstanta 13,831 dengan hasil thitung kualitas produk (5,281) > ttabel (1,9847) dan nilai signifikasi 0,000 < 0,05. Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk kosmetik wardah oleh pengguna kosmetik remaja putri di RW 08 Kelurahan Ragunan Pasar Minggu Jakarta Selatan. Hal ini dapat ditunjukkan oleh nilai regresi sebesar 0,613 pada konstanta 13,831 dengan hasil thitung harga (2,890) > ttabel (1,9847) dan nilai signifikasi 0,005 < 0,05. Kualitas produk dan harga berpengaruh positif dan signifikan secara simultan terhadap keputusan pembelian produk kosmetik wardah oleh pengguna kosmetik remaja putri di RW 08 Kelurahan Ragunan Pasar Minggu Jakarta Selatan. Hal ini dapat ditunjukkan oleh nilai koefisien determinasi (KD) sebesar 0,412 dan nilai Fhitung > Ftabel (35,706>3,09) dan nilai signifikasi 0,000 < 0,05. Kata kunci : Kualitas Produk, Harga dan Keputusan Pembelian