Pengaruh Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian pada McDonald Graha Raya Bintaro Tangerang Selatan
Main Author: | Mulyadi, . |
---|---|
Format: | Lainnya NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
Universitas Pamulang
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.unpam.ac.id/7507/1/COVER.pdf http://eprints.unpam.ac.id/7507/2/BAB%20I.pdf http://eprints.unpam.ac.id/7507/3/BAB%20II.pdf http://eprints.unpam.ac.id/7507/4/BAB%20III.pdf http://eprints.unpam.ac.id/7507/5/BAB%20IV.pdf http://eprints.unpam.ac.id/7507/6/BAB%20V.pdf http://eprints.unpam.ac.id/7507/7/JURNAL.pdf http://eprints.unpam.ac.id/7507/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh merek terhadap keputusan pembelian, dan yang menjadi objek dalam penelitian ini adalah Mcdonald’s Cabang Graha Raya Bintaro Tangerang Selatan, Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen pada bulan Juli sebanyak 200 konsumen, dengan penentuan sampel dengan menggunakan rumus slovin dengan taraf kesukaran 10% sehingga diperoleh responden sebanyak 67 orang. Pengujian hipotesis ialah untuk mengetahui signifikasi pengaruh antara variabel X (Merek), ‘dan Variabel Y (Keputusan Pembelian dengan membandingkan nilai t_(hitung ) dan t_(tabel ,) terima Ho, jika t_(hitung ) < t_(tabel )(H1 ditolak), sedangkan Tolak Ho, jika t_(hitung ) > t_(tabel )(H1 diterima). Teknik analisis data yang dipergunakan dalam penelitian ini adalah dengan teknik aksidental, sedangkan untuk mendapatkan data dilakukan dengan menyebar kuesioner kepada 67 responden yang kemudian dianalisis pengaruh secara persial dan simultan dengan menggunakan analisis regresi saderhana, koefisien korelasi, koefisien determinasi serta pengujian hipotesis dengan uji t. Hasil nilai koefiesien determinasi diperoleh sebesar 80,1% ini menunjukan kontribusi variabel Merek (X) berpengaruh terhadap variabel Keputusan pembelian (Y) sebesar 80,1%, sedangkan selebihnya yaitu 19,9% (100 – 80,1) dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak diteliti penulis dan uji hipotesis diperoleh thitung 16,178, sedangkan ttabel 2,384, maka Ho ditolak dan Ha diterima, dengan demikian, bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan antara Merek dengan Keputusan Pembelian Pada McDonald’s cabang Graha Raya Bintaro Tangerang Selatan. Hubungan Merek terhadap keputusan pembelian sebesar 42,1% pengaruh ini positif dan signifikan. Hasil uji regresi kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan sebesar Y = 22,867 + 0,440X artinya kualitas pelayanan memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Pengujian hipotesis diperoleh t_(hitung ) > t_(tabel ) atau (5.315 > 1.978) dan probability 0,000 < 0,05 sehingga H1 diterima artinya terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan. Kata kunci : Merek, Keputusan Pembelian