Pengaruh Citra Merk dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan pada KFC Bintaro Plaza
Main Author: | Maudi Anggita, . |
---|---|
Format: | Lainnya NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
Universitas Pamulang
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.unpam.ac.id/7472/1/COVER.pdf http://eprints.unpam.ac.id/7472/2/BAB%20I.pdf http://eprints.unpam.ac.id/7472/3/BAB%20II.pdf http://eprints.unpam.ac.id/7472/4/BAB%20III.pdf http://eprints.unpam.ac.id/7472/5/BAB%20IV.pdf http://eprints.unpam.ac.id/7472/6/BAB%20V.pdf http://eprints.unpam.ac.id/7472/7/JURNAL.pdf http://eprints.unpam.ac.id/7472/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui citra merk dan kualitas pelayanan baik secara parsial maupun secara simultan terhadap kepuasan pelanggan. Ada pun tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh citra merk terhadap kepuasan pelanggan, mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan serta pengaruh citra merk dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan di KFC Bintaro Plaza. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah asosiatif. Populasi dalam penelitian kosumen yang membeli produk makanan dan minuman pada KFC Bintaro Plaza dengan jumlah sempel yang digunakan 100 konsumen dengan menggunakan metode insedental sampling. Dalam mengumpulkan data menggunakan teknik wawancara dan penyebaran angket kuesioner. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda, koefisien korelasi product moment, koefisien determinasi, dan uji signifikansi koefisien (Uji t dan Uji f). Hasil analisis bahwa terdapat pengaruh baik secara parsial maupun simultan terhadap kepuasan pelanggan dimana diperoleh hasil koefisien regresi linier berganda sebesar Y = 1,765 + 0,217 X1 + 0,439 X2 + e. Hasil koefisien korelasi product moment diperoleh nilai r sebesar 0,765. Maka bila dilihat dari tabel interpretasi koefisien korelasi masuk pada interval 0,60-0,799 dengan tingkat hubungan kuat. Hasil koefisien determinasi diperoleh nilai KD sebesar 58,5%, hal ini membuktikan bahwa besarnya pengaruh citra merk dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pada KFC Bintaro Plaza sebesar 58,5% dan sisanya 41,5% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti. Dan dari hasi uji F dapat diperoleh nilai F hitung > f tabel yaitu 68,422 > 2,358 dan nilai sig < 0,10 atau 0,000 < 0,01 "Maka, X1 (citra merk) dan X2 (kualitas pelayanan) berpengaruh signifikan terhadap Y (kepuasan pelanggan). Kata kunci :Citra Merk, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan