Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan pada Outlet Erafone Cabang ITC BSD
Main Author: | Vinky Vandio, . |
---|---|
Format: | Lainnya NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
Universitas Pamulang
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.unpam.ac.id/7468/1/COVER.pdf http://eprints.unpam.ac.id/7468/2/BAB%20I.pdf http://eprints.unpam.ac.id/7468/3/BAB%20II.pdf http://eprints.unpam.ac.id/7468/4/BAB%20III.pdf http://eprints.unpam.ac.id/7468/5/BAB%20V.pdf http://eprints.unpam.ac.id/7468/6/JURNAL.pdf http://eprints.unpam.ac.id/7468/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas pelayanan di Erafone Cabang Mall ITC BSD, untuk mengetahui kepuasan pelanggan pada Erafone Cabang Mall ITC BSD, untuk mengetahui bagaimana pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pada Erafone Cabang Mall ITC BSD. Metode penelitian yang digunakan ialah metode deskriptif kuantitatif. Metode pengumpulan data yang dilakukan dalam penelitian ini diantaranya observasi, wawancara, dokumentasi dan penyebaran angket (kuesioner) yang berisi 10 pernyataan terkait variabel kialitas pelayanan dan 10 pernyataan terkait variabel keputusan pembelian kepada 100 responden yang juga merupakan pelanggan pada Erafone Mall ITC BSD. Berdasarkan hasil analisis regresi linier sederhana didapatkan persamaan Y=28,83 + 0,26 (X), artinya apabila kualitas pelayanan meningkat 1% maka akan berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan sebesar 0,26% dan sebaliknya apabila kualitas pelayanan menurun sebesar 1% maka akan terjadi penurunan keputusan pembelian sebesar 0,26%. Dan nilai koefisien determinasi yang diperoleh sebesar 26% menunjukkan bahwa kualitas pelayanan dipengaruhi oleh kepuasan pelanggan sebesar 26% sedangkan sisanya 74% dipengaruhi oleh variabel lain yang belum diteliti. Sedangkan berdasarkan hasil pengujian hipotesis diperoleh nilai > yaitu 5,860 > 1.984 yang artinya bahwa ditolak dan diterima, artinya kulitas pelayanan (X) mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian (Y). Kata Kunci : Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Pelanggan