Analisis Strategi Pemasaran Untuk Meningkatkan Penjualan Produk Ichi Ocha Teh Melati (Studi Kasus Di Pt. Indomarco Adi Prima Stock Point Kebon Jeruk)
Main Author: | Yuyus Kadarusman, . |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.unpam.ac.id/7458/1/COVER%20.pdf http://eprints.unpam.ac.id/7458/2/BAB%20I.pdf http://eprints.unpam.ac.id/7458/3/BAB%20II.pdf http://eprints.unpam.ac.id/7458/4/BAB%20III.pdf http://eprints.unpam.ac.id/7458/5/BAB%20IV.pdf http://eprints.unpam.ac.id/7458/6/BAB%20V.pdf http://eprints.unpam.ac.id/7458/7/JURNAL.pdf http://eprints.unpam.ac.id/7458/ |
Daftar Isi:
- Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui penurunan volume penjualan Ichi Ocha Teh Melati pada PT. Indomarco Adi Prima. Sebagaimana yang diketahui bahwa penjualan Ichi Ocha Teh Melati di bulan Oktober, Nopember dan Desember 2017 mengalami penurunan volume penjualannya. Penelitian ini bersifat deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Responden yang dipilih dalam penelitian yaitu konsumen yang menjadi pelanggan tetap dengan deskripsi responden berdasarkan usia, lamanya menjadi pelanggan, ada tidaknya pendingin atau kulkas, cara pembyaran, produk yang dijual dan lamanya berjualan. Dari kriteria tersebut peneliti mengambil 19 responden yang didalamnya terdapat 5 responden sebagai informan kunci yang diwawancara secara detail. Tehnik pengumpulan data dengan cara kuesioner dan wawancara langsung dengan kelima informan kunci tersebut. Hasil penelitian dan wawancara dari kelima informan kunci tersebut menunjukan bahwa penurunan volume penjualan Ichi Ocha Teh Melati diakibatkan oleh adanya selisih harga yang lebih mahal dari produk kompetitor yang menjadi Leader Market saat ini dan jarangnya promosi yang dilakukan oleh Ichi Ocha Teh Melati, juga karena image produk kompetitor yang sudah begitu kuat image nya di konsumen. Kata Kunci : Penurunan Volume Penjualan, Ichi Ocha Teh Melati, Stock Point Kebon Jeruk.