Analisis Strategi Daya Saing Produk Dan Kualitas Pelayanan Dalam Peningkatan Output Penjualan (Studi Kasus Pada Pt. Bpr Prima Sejahtera – Serpong – Alam Sutera)
Main Author: | Erry Hermawan, . |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.unpam.ac.id/7435/1/COVER.pdf http://eprints.unpam.ac.id/7435/2/BAB%20I.pdf http://eprints.unpam.ac.id/7435/3/BAB%20II.pdf http://eprints.unpam.ac.id/7435/4/BAB%20III.pdf http://eprints.unpam.ac.id/7435/5/BAB%20IV.pdf http://eprints.unpam.ac.id/7435/6/BAB%20V.pdf http://eprints.unpam.ac.id/7435/7/JURNAL.pdf http://eprints.unpam.ac.id/7435/ |
Daftar Isi:
- PT BPR Prima Sejahtera adalah Lembaga Keuangan yang menghimpun dana dari masyarakat dalam bentuk simpanan dan menyalurkannya kepada masyarakat dalam bentuk kredit dan atau bentuk-bentuk lainnya dalam rangka meningkatkan taraf hidup rakyat banyak. Dimana PT BPR Prima Sejahtera sudah berjalan selama 5 tahun dengan jumlah nasabah baik itu simpanan maupun pinjaman yang tidak menunjukan peningkatan yang segnifikan, namun ada yang memang mengalami penurunan. Penelitian ini dilakukan untuk menggali dan mengetahui kondisi usaha PT. BPR Prima Sejahtera saat ini. Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis kualitas pelayanan serta beberapa alternatif strategi daya saing yang lebih baik dalam upaya pengembangan mutu produk yang dapat diterapkan oleh PT. BPR Prima Sejahtera tersebut untuk meningkatkan output penjualan. Analisis yang digunakan adalah dengan metode matrik SPACE dan Matrik SWOT. Dengan menggunakan analisis matrik SPACE kondisi PT. BPR Prima Sejahtera dalam kuadran agresif dengan titik koordinat ( 1,52;2,71 ). Selanjutnya untuk merumuskan strategi yang tepat, maka digunakan metode analisis SWOT untuk mengetahui kekuatan, kelemahan, peluang, serta ancaman bagi perusahaan. Dari hasil analisis dengan matrik SWOT diperoleh alternatif strategi yaitu dengan strategi Strength-Threats (ST) dengan melakukan Menjaga dan meningkatkan kualitas produk dan pelayanan, Memberikan harga yang wajar, Membangun kemitraan, Promosi, strategi Weakness-Opportunity (WO) Pemutahiran peralatan, Meningkatkan kapasitas produksi, Membangun kemitraan, Promosi, strategi Weakness-Threats (WT) dengan meningkatkan Pemutahiran peralatan, Meningkatkan kapasitas produksi, Promosi dan dengan strategi strength-opportinty (SO) Memperluas pangsa pasar, Membangun kemitraan, Promosi. Kata Kunci: Strategi Daya Saing Produk dan Kualitas Pelayanan Peningkatan Output Penjualan, Analisis Matriks SPACE, Matriks SWOT