Analisis Strategi Pemasaran Untuk Meningkatkan Occupancy Room Berdasarkan Segmen Pasar Online Travel Agent (Studi Kasus Di Whiz Zprime Hotel Pajajaran Bogor)
Main Author: | Yandri, . |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.unpam.ac.id/7407/1/COVER.pdf http://eprints.unpam.ac.id/7407/2/BAB%201.pdf http://eprints.unpam.ac.id/7407/3/BAB%202.pdf http://eprints.unpam.ac.id/7407/4/BAB%203.pdf http://eprints.unpam.ac.id/7407/5/BAB%204.pdf http://eprints.unpam.ac.id/7407/6/BAB%205.pdf http://eprints.unpam.ac.id/7407/7/Jurnal..pdf http://eprints.unpam.ac.id/7407/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini merupakan kegiatan untuk mengetahui kondisi strategi pemasaran saat ini dan strategi yang lebih tepat bagi Whiz Prime Hotel Pajajaran Bogor dalam menigkatkan occupancy room berdasarkan segmen pasar online travel agent. Sejak hotel beropersional november 2015 sampai dengan juli 2018 tingkat occupancy room selalu mengalami perubahan yang tidak konsisten. Tujuan dari penelitian ini adalah menganalisis strategi pemasaran saat ini dan untuk mengetahui strategi yang lebih tepat dalam meningkatkan occupancy room berdasarkan segmen pasar online travel agent. Penelitian yang dilakukan adalah penelitian kualitatif yang menganalisis kondisi strategi pemasaran saat ini dalam meningkatkan occupancy room berdasarkan segmen pasar online travel agent dan merekomendasikan strategi yang lebih tepat dalam meningkatkan occupancy room di Whiz Prime Hotel Pajajaran Bogor berdasarkan segmen pasar online travel agent. Analisis dilakukan melalui tahapan analisis matriks IFE, matriks EFE, matriks IE, matriks SWOT, dan matriks QSPM. Hasil dari penelitian menunjukan bahwa kondisi strategi pemasaran dengan analisis matriks IE berada pada posisi Tumbuh dan Membangun dengan titik temu IFE 335 dan EFE 376, dalam posisi tersebut strategi yang harus dilakukan adalah penetrasi pasar, pengembangan pasar, pengembangan produk, integrasi kedepan, dan integrasi kebelakang. Rekomendasi strategi yang harus dilakukan berdasarkan analisis matriks SWOT adalah menampilkan informasi yang lengkap, menambah fasilitas hotel, meningkatkan kualitas produk dan service, dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia. Dan hasil dari analisis matriks QSPM menunjukan strategi yang paling tepat dilakukan oleh Whiz Prime Hotel Pajajaran Bogor adalah dengan meningkatkan kualitas produk dan service. Kata kunci: Strategi Pemasaran, Analisis matriks IFE, Matriks EFE, Matriks IE, Matriks SWOT, Matriks QSPM.