Pengaruh Harga Produk Dan Promosi Melalui Media Sosial Facebook Terhadap Minat Beli Konsumen Di Wilayah Kabupaten Tangerang Serta Dampaknya Terhadap Keputusan Pembelian

Main Author: Wakidi, .
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://eprints.unpam.ac.id/7406/1/COVER.pdf
http://eprints.unpam.ac.id/7406/2/BAB%20I.pdf
http://eprints.unpam.ac.id/7406/3/BAB%20II.pdf
http://eprints.unpam.ac.id/7406/4/BAB%20III.pdf
http://eprints.unpam.ac.id/7406/5/BAB%20IV.pdf
http://eprints.unpam.ac.id/7406/6/Bab%20V.pdf
http://eprints.unpam.ac.id/7406/7/JURNAL.pdf
http://eprints.unpam.ac.id/7406/
Daftar Isi:
  • Adapun tujuannya, untuk mengetahui seberapa besar pengaruh masing-masing variabel bebas diatas, terhadap variabel terikatnya.Penelitian dilakukan dengan menggunakan metode kuantitatif survei. Adapun teknik sampling yang digunakan adalah simple random sampling dengan sampel sebanyak 100 responden. Alat analisis menggunakan analisis Jalur, Hasil penelitian dapat disimpulkan sebagai berikut : (1) Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan dari variabel tingkat harga produk terhadap variabel minat beli konsumen dengan besaran pengaruh sejumlah 26,7%. (2) Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan dari variabel kegiatan promosi di media sosial Facebook terhadap minat beli konsumen dengan besaran pengaruh sejumlah 37,7%. (3) Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan dari variabel tingkat harga produk dan promosi melalui media sosial Facebook secara bersama-sama terhadap minat beli konsumen, adapun besarnya kontribusi pengaruhnya adalah sebesar 43,5%. (4) Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan dari variabel minat beli sebagai variabel bebas terhadap keputusan pembelian sebagai variabel terikat dengan besarnya pengaruh sejumlah 38,6%. Dari hasil penelitian ini, disarankan bahwa pelaku bisnis harus dapat sebisa mungkin menekan tingkat harga ke level yang lebih rendah dari harga yang ditawarkan oleh produk sejenis yang dilakukan di media promosi lain serta pelaku usaha harus lebih jelas dan jeli dalam menentukan target pasar serta kriteria konsumen yang ingin dibidik agar efektifitas iklan menjadi lebih baik. Kata kunci : tingkat harga, promosi, media sosial, Facebook, minat beli, keputusan pembelian