Pengaruh Harga terhadap Keputusan Pembelian Produk Minuman Isotonik Mizone pada PT. Tirta Varia Intipratama Depo Cikokol

Main Author: Uun Sunarsih, .
Format: Lainnya NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: Universitas Pamulang , 2018
Subjects:
Online Access: http://eprints.unpam.ac.id/7346/1/COVER.pdf
http://eprints.unpam.ac.id/7346/2/BAB%20I.pdf
http://eprints.unpam.ac.id/7346/3/BAB%20II.pdf
http://eprints.unpam.ac.id/7346/4/BAB%20III.pdf
http://eprints.unpam.ac.id/7346/5/BAB%20IV.pdf
http://eprints.unpam.ac.id/7346/6/BAB%20V.pdf
http://eprints.unpam.ac.id/7346/7/JURNAL.pdf
http://eprints.unpam.ac.id/7346/
Daftar Isi:
  • Permasalahan yang dijumpai berkaitan dengan keputusan pembelian produk minuman isotonik Mizone pada PT. Tirta Varia Intipratama Depo Cikokol adalah penjualan produk minuman isotonik Mizone yang masih berfluktuatif selama 5 tahun terakhir. Penetapan harga berdasarkan segmentasi belum dapat memberikan kontribusi yang maksimal terhadap keputusan pembelian produk minuman isotonik Mizone pada PT. Tirta Varia Intipratama Depo Cikokol. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana harga minuman isotonik Mizone pada PT. Tirta Varia Intipratama Depo Cikokol dan bagaimana keputusan pembelian produk minuman isotonik Mizone pada PT. Tirta Varia Intipratama Depo Cikokol. Disamping itu penelitian ini juga bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh harga (variabel x) terhadap keputusan pembelian (variabel y) minuman isotonik Mizone pada PT. Tirta Varia Intipratama Depo Cikokol. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan tetap PT. Tirta Varia Intipratama Depo Cikokol yang melakukan pembelian produk minuman isotonik Mizone selama sebulan adalah sebanyak 275 pelanggan, kemudian diambil sampel menggunakan rumus Slovin, sehingga didapatkan sampel sebanyak 163 responden. Jenis data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Metode analisis data yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, regresi sederhana, koefisien korelasi, koefisien determinasi dan uji signifikansi parsial dengan menggunakan program SPSS versi 20. Berdasarkan hasil uji signifikansi parsial (uji-t) menunjukan bahwa variabel harga memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan pembelan dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 20,662 lebih besar dari t tabel sebesar 1,975 nilai signifikansi 0,000 lebih kecil dari 0,05 (0,000<0,05), dengan persamaan regresi Y = -9,945 + 1,221X, nilai koefisien korelasi sebesar 0,852 dan nilai koefisien determinasi sebesar 72,60% dan sisanya sebesar 27,40% dipengaruhi oleh faktor lain di luar penelitian ini. Kata kunci: Harga, Keputusan Pembelian