Daftar Isi:
  • Loyalitas pelanggan menjadi landasan sistem pelayanan terhadap kebutuhan pelanggan. Tujuan dalam penelitian ini adalah meneliti mengenai kualitas pelayanan, untuk mengetahui kepuasan pelanggan dan, untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pengaruh pada Tety Kebab Cabang Serpong melalui dimensi kehandalan, daya tanggap, jaminan, empati dan bukti fisik terhadap kepuasan pelanggan. Dalam penelitian ini pengumpulan datanya, melalui data primer yang dihasilkan dari penyebaran kuesioner dengan jumlah responden sebanyak 100 responden peserta jasa pada Tety Kebab, dengan menggunakan teknik accidental sampling.Dalam penelitian dengan mrnggunakan uji validitas, uji Reliabilitas, koefisien determinasi, uji hipotesis dan analisis koefisien korelasi. Hasil dari penelitian ini adalah: berdasarkan hasil uji validitas kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan dengan hasil r hitung 0,381 lebih besar dari r tabel 0,197. Hasil uji Reliabilitas kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan dengan hasil r hitung 0,397 lebih besar dari r tabel 0,197.Hasil uji validitas kepuasan pelanggan r hitung 0,651 lebih besar dari r tabel 0,197.Hasil uji realibilitas kepuasan pelanggan r hitung 1,104 lebih besar dari r tabel 0,197. Hasil uji regresi linier Y= - 6,97 + 0,69X, yang berarti apabila kualitas pelayanan ditingkatan satu maka akan mempengaruhi kepuasan pelanggan 0,69. Hasil uji korelasii sebesar 0,601 yang berarti terdapat pengaruh kuat antara variabel kualitas pelayanan terhadap variabel kepuasan pelanggan. Hasil koefisien uji determinasi 36,12% kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan. Dari hasil uji hipotesis t hitung 0,734 lebih besar dari t tabel 1,984 terdapat pengaruh yang signifikan dan positif antara variabel kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan. Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan