Daftar Isi:
  • Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui pengaruh baik secara parsial dan simultan store atmosphere, lokasi dan keragaman produk terhadap keputusan pembelian konsumen di Mall Gandaria City. Penelitian ini bersifat Asosiatif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pelanggan Mall Gandaria City, sedangkan sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 96 responden. Tehnik pengumpulan data dengan cara kuesioner, dan Teknik analisis data menggunakan uji instrument, uji asumsi klasik, analisis regresi, koefisien determinasi, uji t dan uji F. Hasil penelitian menunjukan store atmosphere berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Hal ini dapat ditunjukan oleh nilai koefisien regresi sederhana Y=21,476+0,872X1 artinya jika store atmosphere ditingkatkan sebesar satu satuan maka akan meningatkan keputusan pembelian sebesar 0,872 satuan. Nilai koefisien determinasi sebesar 42,6%, Dan nilai thitung 8,355 > ttabel 1,985 dengan signifikan 0,000 < 0,05. Lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Hal ini dapat ditunjukan oleh nilai koefisien regresi sederhana Y=32,821+0,312X2, artinya jika lokasi ditingkatkan sebesar satu satuan maka akan meningkatkan keputusan pembelian sebesar 0,312 satuan. Nilai koefisien determinasi sebesar 25,8%, Dan nilai thitung 5,719 > ttabel 1,985 dengan signifikan 0,000 < 0,05. Keragaman produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Hal ini dapat ditunjukan oleh nilai koefisien regresi sederhana Y=14,764+0,83X3. artinya jika keragaman produk ditingkatkan sebesar satu satuan maka akan meningatkan keputusan pembelian sebesar 0,832 satuan. Nilai koefisien determinasi sebesar 46,9%. Dan nilai thitung 10,324 > ttabel 1,985 dengan signifikan 0,000 < 0,05. Secara simultan store atmosphere, lokasi, dan keragaman produk berpengaruh poitif dan signifikan terhadap keputusan pembelian hal ini dapat ditunjukan oleh nilai koefisien regresi linier berganda Y=7,164 +0,254 X1+0.250X2+0.625X3 nilai koefisien determinasi sebesar 73,1% dan nilai Fhitung 83,228 > Ftabel 2,70 dengan siginifikan 0,000 < 0,05. Kata Kunci : store atmosphere, lokasi, keragaman produk, keputusan pembelian