Pengaruh Lingkungan Kerja, Motivasi Kerja Dan Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Guru Di Smk Gugus 11 Kemang Kecamatan Parung
Main Author: | Jemi Satria Mangala, . |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.unpam.ac.id/7322/1/paska%20sidang%20COVER.pdf http://eprints.unpam.ac.id/7322/2/Paska%20sidang%20Bab%20I.pdf http://eprints.unpam.ac.id/7322/3/Paska%20sidang%20BAB%20II.pdf http://eprints.unpam.ac.id/7322/4/Paska%20sidang%20BAB%20III.pdf http://eprints.unpam.ac.id/7322/5/Paska%20sidang%20BAB%20IV.pdf http://eprints.unpam.ac.id/7322/6/Paska%20sidang%20BAB%20V.pdf http://eprints.unpam.ac.id/7322/ |
Daftar Isi:
- Tujuan Penelitian Ini Adalah Untuk Mengetahui Pengaruh Secara Parsial Maupun Simultan Antara Lingkungan Kerja, Motivasi Kerja dan Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Guru di SMK Gugus 11 Kemang Kecamatan Parung. Metode dalam penelitian ini berjenis asosiatif dengan pendekatan deskriptif dan kuantatif. Adapun populasi dan sampel dalam penelitian ini sebanyak 118 responden dan menggunakan teknik sampling jenuh untuk menentukan jumlah sampel. Adapun alat analisis menggunakan analisis regresi linear berganda dengan bantuan Software SPSS 24. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa, pengaruh Lingkungan Kerja (X1) terhadap Kinerja Guru (Y) secara parsial menunjukkan bahwa, nilai t hitung 2,607 > t table 1,981 atau nilai Sig 0,000 < 0,05, Coefficients determinasi antara Lingkungan Kerja (X1) Terhadap Kinerja (Y) sebesar R Square (R2) 0,055 masuk, artinya, Lingkungan Kerja (X1) memiliki kontribusi Terhadap Kinerja (Y) sebesar 5,5% maka Ha1 di terima, artinya Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara Lingkungan Kerja (X1) Terhadap Kinerja Guru (Y). Pengaruh Motivasi Kerja (X2) terhadap Kinerja Guru (Y) secara parsial menunjukkan bahwa, nilai t hitung 6,321 > t table 1,981 atau nilai Sig 0,008 < 0,05, Coefficients determinasi antara Motivasi Kerja (X2) Terhadap Kinerja (Y) sebesar R Square (R2) 0,256 masuk, artinya, Motivasi Kerja (X2) memiliki kontribusi Terhadap Kinerja (Y) sebesar 25,6% maka Ha2 di terima, artinya terdapat pengaruh positif dan signifikan antara Motivasi Kerja (X2) Terhadap Kinerja Guru (Y). Pengaruh Disiplin Kerja (X3) terhadap Kinerja Guru (Y) secara parsial menunjukan bahawa nilai t hitung 7,154> t table 1,981 atau nilai Sig 0,000 < 0,05, Coefficients determinasi antara Disiplin Kerja (X3) Terhadap Kinerja (Y) sebesar R Square (R2) 0,306 masuk, artinya, Disiplin Kerja (X3) memiliki kontribusi Terhadap Kinerja (Y) sebesar 30,6% maka Ha3 di terima, artinya Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara Disiplin Kerja (X3) Terhadap Kinerja (Y). Pengaruh secara simultan antara Lingkungan Kerja (X1), Motivasi Kerja X¬2) dan Disiplin Kerja (X¬3) terhadap Kinerja Guru (Y) berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai F hitung sebesar 22,338 < F tabel 2,684 atau nilai Sig 0,000 < 0,05 maka Ha di terima, maka dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh secara simultan antara Lingkungan Kerja, Motivasi Kerja, dan Disiplin Kerja terhadap Kinerja Guru. Nilai koefisien determinasi antara Lingkunan Kerja (X1), Motivasi kerja (X2) dan Disiplin Kerja (X3) Terhadap Kinerja Guru (Y) sebesar R Square (R2) 0,370, artinya, Lingkungan Kerja (X1) Motivasi Kerja (X2) dan Disiplin Kerja (X3) memiliki kontribusi Terhadap Kinerja (Y) sebesar 37% dan sisanya sebesar 63% dipengaruhi oleh faktor lain. Kata Kunci : Lingkungan Kerja, Motivasi Kerja, Disiplin Kerja, dan Kinerja