Daftar Isi:
  • ABSTRAK FEBRI AHIRUL ADE PUTRA, 2015050695, Pengaruh Harga Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Abuella Cafe Cabang Bintaro X Change Tangerang Selatan. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh harga terhadap keputusan pembelian konsumen pada Abuella Cafe Cabang Bintaro X Change Tangerang Selatan. Metode penelitian ini dilakukan dengan metode asosiatif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 7.297 dan sampel yang digunakan berdasarkan rumus slovin sebanyak 100 responden. Sampel penelitian diambil menggunakan teknik Non-Probability sampling dengan pendekatan Accidental Sampling, Metode pengumpulan data menggunakan angket/skala likert, Analisis data menggunakan Regresi linier sederhana, Analisis uji koefisien korelasi, Uji koefisien determinasi, Uji pengaruh/Uji t. Harga dan keputusan pembelian konsumen pada Abuella Cafe mempunyai hubungan yang sangat kuat. Hal ini dapat dilihat dari hasil perhitungan koefisien korelasi sebesar 0,838 dengan tingkat hubungan yang sangat kuat, sehingga dapat dikatakan bahwa harga berhubungan sangat kuat terhadap keputusan pembelian. Adapun persamaan dari linear sederhana yang diperoleh yaitu Y = 5,141+0,878x, Konstanta sebesar 5,141 mengandung arti bahwa nilai konsisten variabel keputusan pembelian adalah sebesar 5,141,Koefisien regresi X sebesar 0,878 menyatakan bahwa setiap penambahan 1% nilai trust, maka nilai partisipasi bertambah sebesar 0,878 Koefisien regresi tersebut bernilai positif, sehingga dapat disimpulkan bahwa arah pengaruh variabel X terhadap Y adalah positif, Perhitungan koefisien determinasi (R2) mendapat hasil 0,702 hal ini menunjukkan bahwa besarnya pengaruh harga terhadap keputusan pembelian adalah 70,2% atau 70% (dibuatkan) sedangkan 30% dipengaruhi oleh faktor lain. Berdasarkan hasil perhitungan uji-t nilai signifikansi pada harga sebesar 0,00< 0,05 dan t hitung(15,184) > t tabel(1,98447), dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh variabel harga secara parsial terhadap keputusan pembelian. Kata Kunci : Harga dan Keputusan Pembelian.