Pengaruh variasi produk dan harga terhadap minat beli konsumen Pada miniso cabang bellanova country Mall sentul bogor
Main Author: | Rahmatsyah, . |
---|---|
Format: | Lainnya NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
Universitas Pamulang
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.unpam.ac.id/7315/1/COVER.pdf http://eprints.unpam.ac.id/7315/2/BAB%20I.pdf http://eprints.unpam.ac.id/7315/3/BAB%20II.pdf http://eprints.unpam.ac.id/7315/4/BAB%20III.pdf http://eprints.unpam.ac.id/7315/5/BAB%20IV.pdf http://eprints.unpam.ac.id/7315/6/BAB%20V.pdf http://eprints.unpam.ac.id/7315/7/JURNAL.pdf http://eprints.unpam.ac.id/7315/ |
Daftar Isi:
- ABSTRAK RAHMATSYAH. NIM 2014056083. “PENGARUH VARIASI PRODUK DAN HARGA TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA MINISO CABANG BELLANOVA COUNTRY MALL SENTUL BOGOR” Tujuan penelitian ini untuk mengetahui besarnya Pengaruh Variasi Produk terhadap Minat Beli Konsumen pada Miniso Cabang Bellanova Country Mall Sentul Bogor,untuk mengetahui seberapa besar Pengaruh Harga terhadap Minat Beli Konsumen pada Miniso Cabang Bellanova Country Mall Sentul Bogor dan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Variasi Produk dan Harga Terhadap Minat Beli Konsumen pada Miniso Bellanova Country Mall Sentul Bogor. Penelitian ini bersifat asosiatif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen pada Miniso Cabang Bellanova Country Mall Sentul Bogor yang berjumlah tidak dapat diketahui, sedangkan pengambilan sampel menggunakan rumus Rao Purba didapatkan sampel sebanyak 100 responden. Tehnik pengumpulan data dengan cara kuesioner, dan tehnik analisis data dengan uji validitas, reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, uji hipotesis, koefisien korelasi,serta koefisien determinasi. Hasil Penelitian sebagai berikut: Terdapat pengaruh yang negatif dan tidak signifikan antara variasi produk terhadap minat beli konsumen pada miniso cabang bellanova country mall sentul bogor. Hal ini dapat dilihat dari nilai regresi yang didapat yaitu 0,042 (negatif) nilai koefisien korelasi yang ditemukan sebesar 0,498, dan nilai t hitung 0,477 < t tabel 1.98498 dengan signifikan 0,634 > 0,05. Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara harga terhadap minat beli konsumen pada miniso cabang bellanova country mall sentul bogor. Hal ini dapat dilihat dari nilai regresi yang didapat yaitu 0,549 (positif) nilai koefisien korelasi yang ditemukan sebesar 0,787, dan nilai t hitung 9,748 > t tabel 1.98447 dengan signifikan 0,000 < 0,05. Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara variasi produk dan harga secara bersama-sama terhadap minat beli konsumen pada miniso cabang bellanova country mall sentul bogor. Hal ini dapat dilihat dari persamaan regresi linier berganda yaitu Y= 1,542+0,042X1+0,549X2, nilai koefisien korelasi yang ditemukan sebesar 0,788, koefisien determinasi sebesar 62% dan nilai F hitung 79,236 > F tabel 3,09 dengan signifikan 0,000 < 0,05. Kata Kunci : Variasi Produk, Harga, dan Minat Beli Konsumen