Pengaruh Kualitas Produk dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Propolis Pada PT Nanotech Herbal Indonesia
Main Author: | Irma Elistiana, . |
---|---|
Format: | Lainnya NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
Universitas Pamulang
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.unpam.ac.id/7284/2/COVER.pdf http://eprints.unpam.ac.id/7284/1/BAB%20I.pdf http://eprints.unpam.ac.id/7284/3/BAB%20II.pdf http://eprints.unpam.ac.id/7284/4/BAB%20III.pdf http://eprints.unpam.ac.id/7284/5/BAB%20IV.pdf http://eprints.unpam.ac.id/7284/6/BAB%20V.pdf http://eprints.unpam.ac.id/7284/7/JURNAL.pdf http://eprints.unpam.ac.id/7284/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian propolis pada PT Nanotech Herbal Indonesia. Metode yang digunakan adalah deskriptif dengan pendekatan asosiatif, sedangkan untuk mendapatkan data dilakukan dengan menyebar kuesioner kepada 61 responden perusahaan yang kemudian dianalisis pengaruh secara parsial dan simultan dengan menggunakan analisis regresi, koefisien determinasi serta pengujian hipotesis dengan uji t dan uji F. Pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian sebesar 33,5%, pengaruh ini positif dan signifikan. Pengujian hipotesis diperoleh t hitung > t tabel atau (5,447 > 1.296) dan probability 0,000 < 0,05 H1 diterima artinya terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara kualitas produk terhadap keputusan pembelian. Pengaruh harga terhadap keputusan pembelian sebesar 41,9%, pengaruh ini positif dan signifikan. Pengujian hipotesis diperoleh (6.657 > 1.296) dan probability 0,000 < 0,05 H1 diterima artinya terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara harga terhadap keputusan pembelian. Hasil uji simultan kualitas produk dan harga memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan kontribusi pengaruh sebesar 48,8%. Pengujian hipotesis diperoleh (27.597 > 2.770) dan probability 0,000 < 0,05 sehingga H1 diterima artinya terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian. Kata Kunci : Kualitas Produk, Harga, Keputusan Pembelian.