Pengaruh potongan harga terhadap keputusan pembelian barang di PT Sejahtera Bersama Ritel Indonesia (SB MART)Bojong Sari (Skripsi Manajemen 2015)
Main Author: | Aditya Suhendra, . |
---|---|
Format: | Lainnya NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
Universitas Pamulang
, 2015
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.unpam.ac.id/728/1/COVER.pdf http://eprints.unpam.ac.id/728/2/Jurnal.pdf http://eprints.unpam.ac.id/728/3/Skripsi%20Manjemen%20S1.BAB%20I.pdf http://eprints.unpam.ac.id/728/5/Skripsi%20Manjemen%20S1.BAB%20II.pdf http://eprints.unpam.ac.id/728/4/Skripsi%20Manjemen%20S1.BAB%20III.pdf http://eprints.unpam.ac.id/728/6/Skripsi%20Manjemen%20S1.BAB%20IV.pdf http://eprints.unpam.ac.id/728/7/Skripsi%20Manjemen%20S1.BAB%20V.pdf http://eprints.unpam.ac.id/728/ |
Daftar Isi:
- Persaingan dalam dunia usaha untuk memasarkan produk adalah penting untuk ditelaah dalam perusahaan. Keberadaan strategi pemasaran yang tepat dihapkan perusahaan dapatberpartisipasi dan akhirnya memenangkan persaingan. Sehingga menaikan pendapatan dari penjualan guna mempertahankan laba perusahaan, dalam menentukan kegiatan pemasaran. Tujuan penelitian ialah untuk mengetahui potongan harga, keputusan pembelian dan pengaruh potongan harga (sebagai variabel X) terhadap keputusan pembelian (sebagai variabel Y) pada PT Sejahtera Bersama Ritel Indonesia (SB Mart). Metode penelitian ini menggunakan metode kuantitafif dengan Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan SB Mart Bojong Sari yang mempunyai kartu langganan tetap selama 1 Minggu yaitu sebanyak 185 pelanggan. Metode penarikan sampel dengan rumus slovin diperoleh sampel sebanyak 65 responden. Metode analisis dalam pengolahan data adalah uji validitas dan reliabilitas, metode analisis deskriptif, uji korelasi pearson product moment, koefisiensi determisasi dan uji hipotesis (uji-t). Hasil dari pengumpulan pendapat melalui kuisioner yang disebarkan kepada 65 responden, dengan menggunakan metode analisis korelasi product moment diperoleh hasil nilai korelasi (R) yang diperoleh yaitu sebesar 0,667, koefisien determinasi diperoleh sebesar 0.4449% dan Hipotesis yang dihasilkan untuk thitung sebesar 3.2. Karna thitung lebih besar dari t tabel dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh Potongan Harga dengan Keputusan Pembelian. Kata Kunci: Potongan Harga, Keputusan Pembelian