Pengaruh Promosi dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Vacum Cleaner pada Pt Luxindo Raya Cabang Jakarta Selatan
Main Author: | Firman Muttaqin, . |
---|---|
Format: | Lainnya NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
Universitas Pamulang
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.unpam.ac.id/7228/1/COVER.pdf http://eprints.unpam.ac.id/7228/2/BAB%20I.pdf http://eprints.unpam.ac.id/7228/3/BAB%20II.pdf http://eprints.unpam.ac.id/7228/4/BAB%20III.pdf http://eprints.unpam.ac.id/7228/5/BAB%20IV.pdf http://eprints.unpam.ac.id/7228/6/BAB%20V.pdf http://eprints.unpam.ac.id/7228/7/JURNAL%20.pdf http://eprints.unpam.ac.id/7228/ |
Daftar Isi:
- Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian , dan untuk mengetahui pengaruh harga terhadap keputusan pembelian, serta untuk mengetahui seberapa besar pengaruh promosi dan harga terhadap keputusan pembelian vacum cleaner pada PT Luxindo Raya Cabang Jakarta Selatan. Metode penelitan ini menggunakan metode kuantitatif dengan eksplanasi deskriptif. Populasi dalam penelitian ini ialah jumlah kunjungan kepada calon konsumen yang akan melihat produk vacum cleaner dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden dengan menggunakan metode insedental sampling. Dalam mengumpulkan data menggunakan teknik penyebaran angket kuisioner dan observasi. Metode analisis data yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda, koefisien korelasi product moment, koefisien determinasi, dan uji t parsial dan f simultan. Hasil analisis bahwa terdapat pengaruh positif baik secara parsial maupun simultan terhadap keputusan pembelian dimana diperoleh hasil koefisien regresi linear berganda sebesar Y= 34,932 + 0,524 x1 + -0,700 x2 + e. Hasil koefisien korelasi product moment diperoleh nilai r sebesar 0,554. Maka bila dilihat dari tabel interpretasi koefisien korelasi masuk pada interval 0,40-0,599 dengan tingkat hubungan cukup kuat. Hasil koefisien determinasi diperoleh nilai KD sebesar 30,6%, hal ini membuktikan bahwa besarnya pengaruh promosi dan harga terhadap keputusan pembelian pada PT Luxindo Raya Cabang Jakarta Selatan sebesar 30,6% dan sisanya 69,4% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti. Dan dari hasil uji F dapat diperoleh nilai F hitung > F tabel yaitu 21,433 > 3,09 dan sig < 0,05 atau 0,000 < 0,005 “Maka, x1 promosi dan harga x2 harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian (Y). Kata Kunci : Promosi, Harga, Keputusan Pembelian