Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan pada Pt. Sumber Alfaria Trijaya.Tbk Cabang Cileduk (dr.Soetomo)
Main Author: | Fakhrijal Alfarisy, . |
---|---|
Format: | Lainnya NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
Universitas Pamulang
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.unpam.ac.id/7224/1/COVER.pdf http://eprints.unpam.ac.id/7224/2/BAB%20I.pdf http://eprints.unpam.ac.id/7224/3/BAB%20II.pdf http://eprints.unpam.ac.id/7224/4/BAB%20III.pdf http://eprints.unpam.ac.id/7224/5/BAB%20IV.pdf http://eprints.unpam.ac.id/7224/6/BAB%20V.pdf http://eprints.unpam.ac.id/7224/7/JURNAL.pdf http://eprints.unpam.ac.id/7224/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas pelayanan dan kepuasan pelanggan pada PT.Sumber Alfaria Trijaya,Tbk Cabang Cileduk, serta untuk mengetahui seberapa besar pengaruh antara kualitas pelayanan dengan kepuasan pelanggan PT.Sumber Alfaria Trijaya,Tbk Cabang Cileduk. Metode peneltian dalam penelitian ini adalah asosiatif dan juga dengan penelitian kuantitatif yaitu penelitian dengan memperoleh data berbentuk angka atau data kualitatif yaitu di angkakan serta menggunakan instrument kuesioner dalam pengumpulan data dengan teknik penentuan Accidental sampling, sedangkan metode analisa data menggunakan bantuan rumus-rumus statistic yaitu uji validitas, uji reabilitas, uji korelasi product moment, regresi linear sederhana, uji koefisien determinasi, dan uji hipotesis. Kualitas pelayanan pada PT.Sumber Alfaria Trijaya,Tbk Cabang Cileduk saat ini sudah cukup baik. Kepuasan pelanggan pada PT.Sumber Alfaria Trijaya,Tbk Cabang Cileduk saat ini sudah cukup baik. Hubungan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan PT.Sumber Alfaria Trijaya,Tbk Cabang Cileduk, berdasarkan analisa regreasi linier menunjukan bahwa : persamaan regresi yang telah ditemukan Y= 13,880 + 0,558 (X), dari persamaan regresi tersebut diketahui bahwa, juka variabel (x) bertambah satu-satuan, maka kepuasan pelanggan Alfamart (y) akan bertambah menjadi 0,558. Sebaliknya jika kualitas pelayanan (x) menurun maka kepuasan pelanggan Alfamart (y) akan berkurang 0,558. Hasil korelasi diketahui bahwa rxy 0,466 dapat disimpulkan bahwa, kualitas pelayanan berpengaruh sedang terhadap kepuasan pelanggan PT.Sumber Alfaria Trijaya,Tbk Cabang Cileduk. Pada koefisien determinasi kualitas pelayanan memberikan kontribusi/sumbangan sebesar 21,7% terhadap kepuasan pelanggan Alfamart, dan sisanya 28,3% dipengaruhi oleh factor lainnya yang tidak diteliti. Uji hipotesis menunjukan bahwa, thitung 5,623> ttabel 1,661 maka Ho ditolak dan H1 diterima, dengan demikian penelitian ini membuktikn bahwa., “Terdapat pengaruh yang signifikan antara kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan PT.Sumber Alfaria Trijaya,Tbk Cabang Cileduk” Kata Kunci : Kualitas Pelayanan & Kepuasan Pelanggan