Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Kualitas Pelayanan, untuk mengetahui Kepuasan Pelanggan Pada Indomaret Tropicana, serta untuk mengetahui seberapa besar Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap kepuasan Pelanggan Pada Toko Indomaret Tropicana. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan Indomaret Tropicana yang berjumlah 100 responden dan menggunakan teknik random sampling dengan rumus slovin dalam menentukan jumlah sampel. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif, pengumpulan data dalam penelitian ini dengan menggunakan kuesioner atau angket. Data yang diperoleh dari kuesioner kemudian dianalisis menggunakan bantuan rumus-rumus statistik dengan metode uji validitas, uji reliabilitas, koefisien korelasi, uji regresi linier sederhana, koefisien determinasi, dan uji signifikan. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif sangat kuat dan signifikan antara kualitas pelayanan (x) terhadap kepuasan palanggan (y) yaitu nilai koefisien korelasi (r) = 0,84. Nilai koefisien determinasi diperoleh r2= 29,44%. Uji t diperolegh thitung 15,0993 > ttabel 1,661 maka H0 ditolak dan H1 diterima artinya terdapat pengaruh yang signifikan antara kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan Indomaret Tropicana. Saran yang diberikan agar perusahaan harus dapat melayani pelanggannya dengan baik, lebih ramah, lebih senyum, lebih tanggap, dan lebih peduli dengan keinginan pelanggan Kata Kunci : Kualiatas Pelayanan dan Kepuasan Pelanggan