Pengaruh Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Mobil Merek Toyota Agya pada PT. Auto 2000 Cabang Bintaro
Main Author: | Didit Haryadi, . |
---|---|
Format: | Lainnya NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
Universitas Pamulang
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.unpam.ac.id/7170/1/COVER.pdf http://eprints.unpam.ac.id/7170/2/BAB%20I.pdf http://eprints.unpam.ac.id/7170/3/BAB%20II.pdf http://eprints.unpam.ac.id/7170/4/BAB%20III.pdf http://eprints.unpam.ac.id/7170/5/BAB%20IV.pdf http://eprints.unpam.ac.id/7170/6/BAB%20V.pdf http://eprints.unpam.ac.id/7170/7/JURNAL%20.pdf http://eprints.unpam.ac.id/7170/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Mobil Merek Toyota Agya Pada PT. Auto 2000 Cabang Bintaro, serta untuk mengetahui seberapa besar pengaruh antara Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Mobil Merek Toyota Agya Pada PT. Auto 2000 Cabang Bintaro. Metode penelitian dalam penelitian ini adalah asosiatif dan juga dengan penelitian kuantitatif yaitu penelitian dengan memperoleh data yang berbentuk angka atau data kualitatif yang diangkakan. Teknik pengambilan sampel menggunakan Accidental Sampling dengan populasi sebanyak 664 orang, maka dengan rumus Slovin di dapat responden sebanyak 85 orang. Metode analisa data menggunakan bantuan rumus-rumus statistik yaitu uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji homogenitas, uji korelasi product moment, regresi linier sederhana, uji koefisien determinasi, dan uji hipotesis. Kualitas produk pada PT. Auto 2000 Cabang Bintaro saat ini sudah cukup baik. Keputusan pembelian mobil merek Toyota Agya pada PT. Auto 2000 cabang Bintaro juga saat ini sudah cukup baik. Hubungan kualitas produk terhadap keputusan pembelian mobil merek Toyota Agya pada PT. Auto 2000 cabang Bintaro, berdasarkan analisa regresi linier menunjukkan bahwa: persamaan regresi yang telah ditemukan Y = 6,427 + 0,572 (x), dari persamaan regresi tersebut diketahui bahwa, jika variabel (x) bertambah satu-satuan, maka keputusan pembelian mobil merek Toyota Agya (y) akan bertambah menjadi 0,572. Sebaliknya jika kualitas produk (x) menurun maka keputusan pembelian merek mobil Toyota Agya (y) akan berkurang 0,572. Hasil korelasi diketahui bahwa rxy 0,89 dapat disimpulkan bahwa, kualitas produk berpengaruh sangat kuat terhadap keputusan pembelian mobil merek Agya pada PT. Auto 2000 Cabang Bintaro. Pada koefisien determinasi kualitas produk memberikan kontribusi/sumbangan sebesar 79,21% terhadap keputusan pembelian mobil merek Toyota Agya, dan sisanya 20,79% dipengaruhi oleh faktor lainnya yang tidak diteliti. Uji hipotesis menunjukkan bahwa, thitung 7,654 > ttable 1,663 maka Ho ditolak dan H1 diterima, dengan demikian penelitian ini membuktikan bahwa, “Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara kualitas produk terhadap keputusan pembelian mobil merek Toyota Agya pada PT. Auto 2000 Cabang Bintaro”. Kata Kunci : Kualitas Produk & Keputusan Pembelian.