Pengaruh Citra Merek Terhadap Minat Beli Produk Sensodyne Di Giant Hypermarket Alam Sutera
Main Author: | Bunga Nurkomaladyani, . |
---|---|
Format: | Lainnya NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
Universitas Pamulang
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.unpam.ac.id/7094/1/COVER.pdf http://eprints.unpam.ac.id/7094/2/BAB%20I.pdf http://eprints.unpam.ac.id/7094/3/BAB%20II.pdf http://eprints.unpam.ac.id/7094/4/BAB%20III.pdf http://eprints.unpam.ac.id/7094/5/BAB%20IV.pdf http://eprints.unpam.ac.id/7094/6/BAB%20V.pdf http://eprints.unpam.ac.id/7094/7/JURNAL.pdf http://eprints.unpam.ac.id/7094/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Citra Merek Sensodyne pada konsumen Giant Hypermarket Alam Sutera, untuk mengetahui Minat Beli produk Sensodyne pada konsumen Giant Hypermarket Alam Sutera, dan Untuk mengetahui pengaruh Citra Merek terhadap Minat Beli produk Sensodyne pada konsumen di Giant Hypermarket Alam Sutera. Metode penelitian yang digunakan adalah Deskriptif Kuantitatif sedangkan teknik pengumpulan data dengan teknik Penyebaran Kuesioner dan Observasi. Teknik kuesioner dilakukan dengan penyebaran angket (Kuesioner) yang berisi 10 pernyataan terkait variabel citra merek dan 10 pernyataan terkait variabel minat beli kepada 100 responden untuk mengumpulkan data dengan meminta setiap responden menjawab setiap pernyataan yang tertera pada angket, dan observasi dengan melakukan pengamatan langsung kepada konsumen yang sedang melakukan aktivitas belanja di Giant Hypermarket Alam Sutera. Dari hasil analisis dengan menggunakan rumus koefisien korelasi product moment diperoleh nilai r_xy= 0,731. Hal ini menunjukkan adanya hubungan yang positif dengan tingkat pengaruh kuat antara citra merek terhadap minat beli konsumen. Dari hasil perhitungan dengan menggunakan koefisien determinasi diperoleh hasil 53,44%. Hal ini berarti minat beli dipengaruhi oleh citra merek sebesar 53,44% sedangkan sisanya sebesar 46,56% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini. Berdasarkan hasil pengujian rumus diatas, maka t_hitung>t_tabel yaitu 10,604> 1,660 yang berarti Ho ditolak dan Ha diterima, artinya citra merek (X) mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen (Y) pada produk Sensodyne di Giant Hypermarket Alam Sutera. Persamaan regresi adalah Y = 14,92 + 0,630X, artinya apabila citra merek ditingkatkan satu maka akan mempengaruhi minat beli konsumen sebesar 0,630 dan sebaliknya apabila citra merek diturunkan sebesar 1, maka akan mempengaruhi minat beli konsumen sebesar 0,630. Kata Kunci : Citra Merek dan Minat Beli