Daftar Isi:
  • ABSTRAK Abdul Hanif, NIM 2013054837, PengaruhBiayaPromositerhadapVolume PenjualanMaduBima 99(pada PT Imago Sehat Jakarta) PenelitianinibertujuanuntukmengetahuibagaimanabiayaPromosiMaduBima 99 pada PT Imago Sehat, bagaimanaVolume PenjualanMaduBima 99 danseberapabesarpengaruh biayapromositerhadapvolume penjualanMaduBima 99 Jakarta pada PT Imago Sehat. MetodepenelitianinimenggunakanmetodekuantitatifdenganpopulasidalampenelitianiniadalahbiayapromosidanpenjualanMaduBima 99 Jakarta.MetodepenarikansampeladalahrandomsamplingdengansampelbiayapromosiMaduBima 99 jakartaselama 6 bulanyaituAgustus 2016- Januari 2017. Metodeanalisis data yang digunakanadalahRegresi linear sederhana, koefisienkorelasi, koefisiendeterminasidanujihipotesis( uji t ) Berdasarkanperhitunganangkaregresi linear sederhanaapabila variable x (biayapromosi )mengalamikenaikanataupenambahansebesarRp 1.000.000 makapenjualanakanbertambahsebesarRp. 2.560.000, berdasarkanangkakoefisienkorelasisebesar 0,489 berartipengaruh biayapromositerhadappenjualancukupkuat. Hal inimengacupadatable 3.2menurutSugiyonobahwa(0,40 – 0,599) tingkathubungannyacukupkuat. Dari perhitungankoefisiendeterminasi(R2) diperolehnilaisebesar 0,239. Hal inimenunjukanbahwabesarnyakontribusiKompensasiterhadapKinerjaKaryawanadalahsebesar23,91%, sedangkansisanya (100%-23,91%) = 76,09% dipengaruhiolehfaktor lain. Berdasarkanujihipotesisstatistiksampeldenganhitungdidapatkansebesar 3,65 dandariperhitungantingkatsignifiksikesalahan 5 % didapatangkasebesar 2,77. Dari perhitungan di atasdapatdiketahuibahwathitung(3,65) lebihbesardarittabel (2,77), padatarafsignifikan 5 % beradapadadaerahpenerimaan H1, Dengandemikian Hoditolak. Dari hasilpenelitianmenunjukkanbahwabiayapromosimempunyaipengaruh yang positifdansignifikanterhadappenjualan. Hal inimenjadikanbiayapromosimerupakanvariabel yang paling dominanmempengaruhipenjualanMaduBima 99(pada PT Imago sehat Jakarta) Kata Kunci : Biayapromosi Dan Volume Penjualan