Daftar Isi:
  • Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kualitas pelayanan pada Pt Jaya Real Property Tbk Bintaro Tangerang Selatan, untuk mengetahui seberapa besar kualitas produk pada Pt Jaya Real Property Tbk Bintaro Tangerang Selatan dan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas pelayanan dan kualitas produk terhadap kepuasan konsumen pada Pt Jaya Real Property Tbk Bintaro Tangerang Selatan. Penelitian ini menggunakan metode asosiatif dengan pendekatan kuantitatif, dengan populasi sebanyak 2020 konsumen. Penarikan sampel dengan menggunakan metode sampel acak (random sampling), dengan jumlah responden sebanyak 95 konsumen, sedangkan teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan teknik wawancara, studi pustaka, dan menyebarkan kuesioner kepada konsumen Pt Jaya Real Property Tbk Bintaro Tangerang Selatan. Data yang diperoleh dari penyebaran kuesioner dianalisis menggunakan beberapa tahapan pengujian yaitu uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis koefisien korelasi product moment, analisis regresi linier berganda, uji hipotesis, uji terhadap regresi simultan (uji F), koefisien determinasi. Hasil dari penelitian menunjukan bahwa terdapat pengaruh yang kuat antara kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen, yang ditunjukan oleh r sebesar 0,496. Koefisien determinasi menunjukan bahwa pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen sebesar sebesar 24,6%, sedangkan sisanya sebesar 75,4% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak diteliti. Analisis regresi linier berganda sebesar Y=14,038 + 0,73X1 + 0,584X2 + e. Secara parsial (uji-t) diperoleh Kualitas Pelayanan (X1) tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen, sedangkan produk (X2) berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan konsumen (Y). Secara simultan (uji F) diperoleh kualitas pelayanan (X1) dan produk (X2) berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen. pada PT Jaya Real Property bintaro Tangerang Selatan. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Produk dan Kepuasan konsumen