Daftar Isi:
  • ABSTRAK Priyono Riri Mulyadi, 2011051658, Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Bank Mandiri Cabang Kebayoran Lama Jakarta Selatan. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kualitas pelayanan, mengetahui kepuasan pelanggan dan mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pada Bank Mandiri Cabang Kebayoran Lama Jakarta Selatan. Teknik analisis data yang dipergunakan dalam penelitian ini adalah dengan analisis kuantitatif yaitu dengan mendeskripsikan keadaan responden serta deskripsi variabel penelitian dalam tabel frekuensi dan prosenstase dari hasil penyebaran angket tersebut dengan melalui prosedur analisis data. Untuk dapat mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pada Bank Mandiri Cabang Kebayoran Lama Jakarta Selatan, penulis menganalisa dengan menggunakan metode analisa uji validitas dan uji reliabilitas, korelasi regresi sederhana, analisa koefisien korelasi dan determinasi serta uji hipotesis (Uji-t). Berdasarkan data yang diperoleh maka hasil dan pembahasan dalam penelitian ini mengetahui besar kecilnya pengaruh digunakan. Pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan bedasarkan Koefisien Korelasi didapatkan nilai sebesar 0.708 yang berarti pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pada Bank Mandiri cabang Kebayoran Lama Jakarta Selatan Kuat. Hal ini mengacu pada tabel 3.1 bahwa (0.70-0.80) yang dinyatakan kuat. Dari perhitungan koefisien determinasi (KD) diperoleh nilai sebesar 0.501hal ini menunjukan bahwa besarnya kontribusi kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan adalah sebesar 50.1%, sedangkan sisanya (100%- 50.1%) = 49.9% dipengaruhi faktor lain. Berdasarkan hasil pengujian maka thitung > ttabelyaitu 9.863 >1.985 yang artinya bahwa Ho ditolak dan Ha diterima, artinya terdapat hubungan positif yang kuat dan signifikan antara kualitas pelayanan (X) terhadap kepuasan pelanggan (Y) pada Bank Mandiri cabang Kebayoran Lama Jakarta Selatan.. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Pelanggan.