Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Maxx Coffee (Pt Maxx Coffee Prima) Cabang Mrccc Siloam Hospital

Main Author: Agusto Leonard, .
Format: Lainnya NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: Universitas Pamulang , 2018
Subjects:
Online Access: http://eprints.unpam.ac.id/6983/1/COVER.pdf
http://eprints.unpam.ac.id/6983/2/BAB%20I.pdf
http://eprints.unpam.ac.id/6983/3/BAB%20II.pdf
http://eprints.unpam.ac.id/6983/4/BAB%20III.pdf
http://eprints.unpam.ac.id/6983/5/BAB%20IV.pdf
http://eprints.unpam.ac.id/6983/6/BAB%20V.pdf
http://eprints.unpam.ac.id/6983/7/JURNAL.pdf
http://eprints.unpam.ac.id/6983/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh Kualitas Pelayanan (Variabel X) terhadap tingkat Kepuasan Pelangan (Variabel Y) pada Maxx Coffee (PT Maxx Coffee Prima) Cabang MRCCC Siloam Hospital. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode asosiatif untuk membahas bagaimana pengaruh Kualitas Pelayanan pada Maxx Coffee Cabang MRCCC Siloam Hospital terhadap Kepuasan Pelanggan. Data diperoleh melalui observasi langsung dilapangan dan penyebaran kuesioner (data primer) dengan jumlah responden sebanyak 100 responden, serta 10 pernyataan yang menyangkut Kualitas Pelayanan (Variable X) dan 6 pernyataan yang menyangkut Kepuasan Pelanggan (Variabel Y), serta didukung dengan teori-teori yang berkaitan kemudian dilanjut dengan uji statistik regresi sederhana dan korelasi, kemudian dijadikan kesimpulan yang bersifat umum. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan antara kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan dengan persamaan regresi sebesar Y = 4,421 + 0,484x, konstanta 4,421 dan koefisien regresi 0,484, sedangkan nilai korelasinya atau r sebesar 0,715 dan nilai koefisien determinasi (Kd) sebesar 0,511 atau 51,1% sedangkan sisanya 48,9% dipengaruhi oleh faktor lain. Pengujian hipotesis menggunakan uji statistik thitung diperoleh thitung > ttabel (10,113 > 1,984) dengan demikian H0 ditolak H1 diterima artinya terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan. Kata kunci : Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Pelanggan.